Atal Konferensi Kerja Papua Barat

Atal S Depari hadiri Konferensi Kerja PWI Papua Barat

Papua Barat, SUARA TANGERANG – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari, dan Ketua Bidang Organisasi PWI, Firdaus, Jumat pagi (21/12),  tiba di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat.

Kedatangan dua petinggi PWI Pusat yang disambut dengan  pengalungan manik-manik dan nokem oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Manokwari Selatan (Mansel) Maxsimatuau dan Ketua DKP Papua Barat Aziz Tokan.

Atal dan Firdaus datang untuk menghadiri konferensi kerja PWI Papua Barat yang  akan dilaksanakan di Kabupaten Mansel, mulai Jumat 21 –  Sabtu 22 Desember 2018.

Sementara itu, Ketua PWI Papua Barat, Bustam, yang ikut dalam penyembatun mengatakan konferensi kerja yang akan digelar merupakan konferensi yang pertama sejak pengurus PWI Papua Barat dilantik pada Februari 2018 lalu.

“Konferensi ini dalam rangka mewujudkan pers berkeadikan, independen dan profesional. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada anggota anggota PWI di Papua Barat untuk ikut serta menyukseskan acara ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan, PWI Papua Barat harus menjalankan program kepengurusan sesuai dengan hasil konferensi kerja yang digelar.

“Program-program kerja tersebut harus dapat dipertanggung jawabkan,” kata Atal.

Sementara terkait  dengan pemilu 2019, Atal mengatakan, PWI akan mengaktifkan kembali Mapilu PWI. “Kita akan aktifkan kembali Mapilu PWI untuk menjadi pemantau pemilu yang objektif, dan tidak terpengaruh oleh opini  yang dikembangkan oleh lembaga survey berbayar yang menguntungkan salah satu peserta pemilu, baik itu pemilu legislatif maupun pemilu presiden,” ujar Atal yang merupakan salah seorang pendiri Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Senada dengan Atal S Dapri, Bupati Mansel, Markus Waran, juga berharap agar PWI dapat menjaga indepensi dalam pemilu nanti. Menurut  Bupati  Mansel dengan menjaga independensi,  dan tidak tercemari oleh kepentingan ekonomi  pemilih dan kepentingan politik  dari partai tertentu. “Sebagai agen perubahan media tak boleh membiarkan diri tergilas oleh  zaman,” tandas Bupati Markus Waran.

Pada kesempatan tersebut. Bupati Markus Waran juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Papua Barat yang telah mempercayakan Mansel sebagai penyokong utama Konferensi Kerja PWI.

“Terimakasih kepada PWI Papua Barat yang telah mempercayaķan Mansel sebagai penyokong utama Konferensi ini. Kami menaruh harapan besar kepada PWI menjadi pendorong pembangunan di daerah,” tutur Bupati. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi-Dialog-Soal-Pasar-1

Jokowi minta bangun ekosistem pasar rakyat untuk masuki era digital

Tangerang, SUARA TANGERANG  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kementerian Perdagangan agar dapat membangun ekosistem online tetapi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com