Benyamin Davnie Santunan Korban Tsunami

Pemkot Tangsel beri santunan warga korban meninggal dunia tsunami Selat Sunda

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan ( Tangsel ) berikan bantuan untuk korban meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu malam (22/12) lalu.

Bantuan berupa santunan kematian sebesar 3 juta rupiah perorang  dan juga dana penggantian untuk tanah wakaf sebesar 2,5 juta rupiah itu diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan yang diserahkan kepada keluarga korban di Aula Kelurahan Serua. Kecamatan Ciputat, Tangsel, Kamis siang (27/12) itu antara lain, Asisten Daerah (Asda) III Teddy Meiyadi, Kepala Dinas Sosial Wahyu Noto Lukman, Kepala Bidang (Kabid) Humas Kominfo Irfan Santoso, dan Lurah Serua Cecep Iswadi.

Di hadapan keluarga korban, atas nama Pemkot Tangsel Benyamin menyampaikan ucapan belasungka sungkawa atas musibah tsunami Selat Sunda, dan berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Kejadian ini (tsunami Selat Sunda) merupakan ujian bagi keluarga korban dan menjadi penguat keimanan kita pada Allah Swt,” kata Benyamin.

Lanjut Benyamin, selain santunan kematian sebesar 3 juta rupiah dan bantuan penggantian tanah wakaf sebesar 2,5 juta rupiah perorang, Pemkot Tangsel juga memberikan memberikan akta kematian pada korban meninggal dunia akibat tsunami.

“Kami berikan santunan kematian sebesar 3 juta rupiah dan bantuan penggantian tanah wakaf sebesar 2,5 juta perorang ini, adalah wujud keprihatinan kami  pada warga dan keluarga korban tsunami Selat Sunda, dan sekaligus memberikan langsung Akta Kematian, ” tandasnya.

“Dan korban luka luka, semua pembiayaan menjadi tanggung jawab Pemkot Tangsel melalui Dinas Kesehatan Kota Tangsel,” tambahnya.

“Ahamdulillah warga Tangsel semua sudah kembali ke rumahnya masing masing sementara tenaga relawan kita dari Satpol PP , Tagana dari Dinas Sosial dan relawan PMI juga kordinator BPBD masih berada di lokasi” Terangnya.

Sementara itu, salah satu adik keluarga korban meninggal dunia Widia Ratna Kusuma (48) bersyukur atas bantuan dana yang diterimanya.

“Alhamdulillah kami langsung mendapatkan bantuan santunan kematian dan Akta Kematian, juga pergantian dana pemakaman. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar -besarnya pada Pemkot Tangsel yang juga sangat peduli dan responsif membantu kami secara maksimal,” pungkasnya. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FLS2N tingkat SMP se-Kota Tangerang

Sekda Dadi Budaeri buka FLS2N tingkat SMP se-Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekretaris Kota Tangerang H. Dadi Budaeri membuka secara langsung kegiatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com