A Zaki Salat Gaib

Doakan korban tsunami Selat Sunda, Bupati Zaki ikut salat gaib

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid,kepala OPD dan para camat se-Kabupaten Tangerang melaksanakan salat gaib di Masjid Agung Al-Amjad, Kabupaten Tangerang, Jumat (28/12).

Salat gaib yang dilaksanakan usai salat Jumat tersebut merupakan wujud dari  solidaritas Pemkab dn MUI Kabupaten Tangerang untuk bencana tsunami Selat Sunda yang menimpa wilayah Banten dan Lampung.

Menurut A Zaki Iskandar, salat gaib ini dilaksanakan untuk mendoakan saudara-saudara kita, sebangsa, setanah air yang terkena musibah tsunami Selat Sunda di wilayah Banten dan Lampung.  “Kita berdoa agar tidak ada lagi bencana alam yang menimpa negara kita,” ujar A Zaki

“Saya juga mengintruksikan kepada MUI di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang agar setelah salat Jumat untuk  menggelar salat gaib bersama di setiap masjid yang ada di Kabupaten Tangerang,”

“Kita doakan saudara kita yang meninggal dunia dalam musibah tersebut agar mereka mendapatkan tempat terbaik disisi Allah, dan khusnul khotimah, dan untuk korban selamat kita harapkan bisa bersabar, ikhlas, tawakal dalam menjalani ini semua,” kata Zaki.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi mengatakan, sebelumnya MUI Kabupaten Tangerang telah melaksanakan salat gaib pada ba’da maghrib, Kamis (27/12), bahkan dilanjutkan dengan tahlilan dan yasinan bersama untuk korban bencana tsunami Selat Sunda

“Semoga saudara-saudara kita di Banten dan Lampung bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari musibah yang terjadi, dan bagi kita semua  ini merupakan momentum untuk introsfeksi diri serta mempertebal iman dan taqwa kita kepada Allah ta’ala,” ucap Ues Nawawi. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MTQ XVI Banten

Pelaksanaan MTQ XVI diharapkan dapat tingkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mempersolek diri untuk menyambut perhelatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com