Surat Edaran Pemkot Tangsel

Malam pergantian tahun, Pemkot Tangsel imbau masyarakat tidak hura-hura

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Surat Edaran Nomor: 338/3100/Pem, tentang Himbauan Menyambut Tahun Baru 2019, mengajak masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang berlebihan atau hura-hura.

Dalam Edaran yang ditandatangani Wakil Wali Kota Benyamin Davnie tersebut, Pemkot juga meminta masyarakat untuk tidak membunyikan  atau membakar petasan dan atau kembang api yang dapat menimbulkan ledakan, tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor dan mengumpulkan massa tanpa izin dari pihak yang berwenang.

Tak hanya itu, dalam imbaun tersebut, Pemkot juga meminta kepada orang tua agar mengawasi dan mengarahkan putra-putrinya  untuk melakukan atau mengikuti kegiatan yang bersifat hura-hura pada pergantian tahun.

Menurut Benyamin Davnie, imbaun yang ditujukan kepasa semua elemen masyarakat di Kota Tangsel ini merupakan bagian dari perwujudan dari motto Kota Tangerang Selatan sebagai Kota Cerdas, Modern dan Religius (C-more). Dan, sekaligus menyikampi perkembangan situasi dan kondisi saat ini, dimana di sebagian wilayah Indonesia sedang dilanda bencana atau musibah.

“Dengan terjadinya bencana atau musibah di sebagian wilayah Indonesia, maka sebagai bentuk empati dan keprihatinan atas kejadian tersebut, kami mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan hal yang hura-hura dan tidak bermanfaat, serta perbuatan yang melanggar hukum dan agama,” terang Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie, saat ditemui usai menghadiri Muhasabah Akhir Tahun (MAT) 2018, dzikir dan doa bersama di masjid Al-Itishom, Maruga, Ciputat, Jumat (28/12).

Lanjutnya, sebaiknya masyarakat memanfaatkan momentum pergantian tahun untuk meningkatkan ibadah, seperti dzikir dan doa yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FLS2N tingkat SMP se-Kota Tangerang

Sekda Dadi Budaeri buka FLS2N tingkat SMP se-Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekretaris Kota Tangerang H. Dadi Budaeri membuka secara langsung kegiatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com