Japri Prabowo Sandi

Japri se-Jawa Banten beri bantuan korban tsunami Selat Sunda

Pandeglang , SUARA TANGERANG –Bantuan logistik korban tsunami Selat Sunda terus mengalir hingga hari 8 pasca bencana. Tidak terkecuali bantuan datang dari Jaringan Pribumi Relawan Prabowo Sandi (Japri)  se Jawa – Banten yang disalurkan melalui posko bencana di Kecamatan Angsana, Pandeglang, Banten, Minggu (30/12).

Bantuan logistik berupa bahan pokok, obat- obatan dan kebutuhan lainnya  itu oleh Japri Ketua Japri Banten, Helmy Taher diserahkan langsung kepada Camat Angsana, Drs Holil MZ.

Menurut Helmy Taher bantuan logistik untuk para korban bencana stunami di wilayah Pandeglang, Banten tersebut, merupakan bantuan yang himpun dari relawan Japri se-Jawa dan Banten pada Rabu, 26 Desember 2018 lalu, kemudian dikumpulkan untuk diserahkan langsung  ke lokdasi terdampak tsunami pada hari ini, Minggu (30/12).

“Bantuan yang diangkut dengn 2 truck gandeng dan 1 mobil boks ini akan kami salurkan secara langsung melalui posko bencana di wilayah terdampak tsunami yang belum banyak mendapatkan bantuan sejak hari pertama pasca tsunami Selat Sunda di Banten, ” paparnya.

Lanjut Helmy, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu, terutama kepada pos-pos penerima bantuan  yang bersedia menerima dan menyalurkan bantuan dari Japri se Jawa Banten untuk disalurkan kepada korban berdampak tsunami di wilayah Pandeglang, Banten.

Sugiarti Herman, relawan Japri Banten yang bertugas melakukan pencatatan dan pendataan bantuan logistik ke posko bencana di Kecamatan Angsana mengatakan, bantuan yang diberikan untuk korban tsunami Selat Sunda tersebut teridiri dari berbagai macam keperluan sehari- hari, obat obatan, alat masak, mainan, badcover, selimut, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, mainan anak-anak dan lain-lain.

“Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian kami relawan Japri se-Jawa Banten kepada korban terdampak tsunami Selat Sunda, “ ujarnya.

Sementara itu, Camat Angsana Drs Holil MZ selaku aparat setempat, menyampaikan ucapan terima kasih ke relawan Japri se-Jawa Banten, dan berjanji akan langsung menyalurkan bantuan tersebut kepada korban terdampak tsunami di wilayahnya.

“Terima kasih, alhamdulillah, bantuan untuk masyarakat Angsana terus mengalir, dan amanah dari relawan Japri se-Jawa Banten ini akan langsung kami berikan kepada para korban sebagai bentuk pertanggung jawaban  dari tugas kami di posko Kecamatan Angsana ini. Imbauan kami kepada semua pihak yang peduli dan ingin membantu korban terdampak tsunami di wilayah Angsana, bahwa saat ini kami sangat membutuhkan sepatu bot dan jas hujan untuk keperluan petugas di posko dan para korban,” pungkasnya (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabid Humas Polda Banten raih penghargaan

Kabid Humas Polda Banten raih penghargaan Kabidhumas Polda type A terbaik se Indonesia

Jakarta, SUARA TANGERANG – Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com