Airin Resmikan TBM Bulam Buku Bocah Serpong (1)

Airin resmikan Taman Baca Masyarakat Bulak Buku Bocah

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan Taman Baca Masyarakat  (TBM) Bulak Buku Serpong, Jalan Kencana V, Kampung Ciater RT 02/09, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Tangsel, Minggu (13/1).

Selain mengucapkan selamat atas peresmian TBM Bulak Buku Serpong, Airin berharap taman baca tersebut dapat menjadi tempat bermanfaat untuk membaca dan belajar dari buku-buku yang tersedia di tempat yang baru saja diresmikan tersebut.

“Saya berharap menjadi tempat yang bermanfaat untuk warga untuk membaca dan belajar dari buku-buku yang tersedia, seperti kegiatan praktek masak bakso,”ujarnya.

Menurut Airin, selain membaca warga juga dapat mempraktekkan berbagai resep masakan dari buku keterampilan memasak yang ada di TBM.

Sementara itu, Ketua Magma Kota Tangsel, Herlina, menyampaikan kegembiraannya,  karena diusianya yang ke 9 tahun, banyak TBM yang dibina Magma telah membuahkan banyak prestasi, temasuk prestasi tingkat nasional.

“Kegiatan TBM terus berkembang dan membuahkan banyak prestasi sampai tingkat nasional dari TBM yang dibina,”katanya. Dan, prestasi-prestasi tersebut tidak lepas dari dukungan Pemkot Tangsel.

“Karenanya, komunitas Magma menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Tangsel atas support dan dukungannya selama ini terhadap TBM se-Tangsel, “ungkapnya.

Dia mengatakan TBM Bulak Buku ini merupakan TBM ke-5 dari 29 TBM yang ada di Tangsel, dengan konsep terbuka di balai-balai tanpa pagar, dengan konsep terbuka  tersebut, tempat yang tidak layak ini, dapat digunakan menjadi tempat yang nyaman untuk membaca.

“Ini menunjukan bahwa keinginan warga untuk menyediakan yang terbaik untuk masyarakat sekitarnya patut diapresiasi, “ujarnya.

“Semoga di tahun 2019 ini TBM di Tangsel akan terus bertambah, dan semakin berkembang secara kuantitaf dan kualitatif.

TBM Bulak Buku memiliki arti kebun, jadi kebun buku untuk anak-anak. “Tempat ini awalnya kandang unggas, dengan luas saung 100 m2 dengan buku-buku dan majalah sebanyak 350 buku, ” bebernya. (rsl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ben sidak persiapan PPDB

Benyamin Davnie sidak persiapan PPDB SMP Negeri di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Untuk mengantisipasi keluhan saat pendaftaran awal Penerimaan Peserta Didik Baru ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com