Airin beri bantuan korban tsunami Selat Sunda

Pemkot Tangsel kembali beri bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda

Banten, SUARA TANGERANG  – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali memberikan bantuan untuk korban terdampak tsunami Selat Sunda yang terjadi pada minggu ketiga, 22 Desember 2018.

Bantuan berupa uang dan berbagai keperluan untuk para korban terdampak tsunami itu diserahkan oleh Wali Kota Airin Rachmi Diany.

Kabupaten Pandeglang mendapat bantuan sebesar Rp 510 juta, dan Kabupaten Serang sebesar Rp 410 juta.

Sebelumnya, Pemkot Tangsel juga telah memberikan bantuan kepada korban terdampak tsunami di wilayah Banten yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, pada Selasa (25/12) tahun lalu.

Bantuan Pemkot Tangsel yang diterima langsung oleh Bupati Pandeglang  Irna Narulita, dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban korban terdampak tsunami di dua wilayah tersebut di Banten.

Saat menyerahkan bantuan, Wali Kota Airin mengatakan, jangan lihat berapa nominal bantuan yang diberikan, tetapi harapannya denagn bantuan tersebut masalah yang timbul pasca tsunami Selat Sunda dapat teratasi.

“Apa saja kebutuhan bantuan masyarakat Pandeglang dan Serang, yang lebih mengetahuinya adalah kepala daerahnya sendiri, maka  bantuan uang dan logistik yang diberikan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan para korban, dan semoga kehadiran kami bisa meringankan beban penderitaan masyarakat di Serang dan Pandeglang,” paparnya.

Usai penyerahan bantuan, Airin yang didamping Asisten Daerah (Asda) III Teddy Meiyadi, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Chaerudin dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel, Wahyunoto, tidak lupa menyampaikan belasungkawa dan duka cita atas musibah yang terjadi di akhir tahun 2018 lalu.

”Salam kami kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga kuat dan tabah, serta bisa menjalani kehidupan paska bencana dengan penuh keikhlasan. Kami yakin pemerintah Kabupaten Pandeglang maupun Kabupaten Serang dapat membantu masyarakatnya untuk bangkit dari keterpurukan usai bencana tsunami,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang  Irna Narulita, dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah,  menyampaikan terima kasih atas support dan bantuan dari Pemkot Tangsel, yang telah membantu masyarakat di dua kabupaten tersebut baik secara moril maupun materil.

“Saya sangat bersyukur punya sahabat seperti Ibu Airin yang sangat peduli pada kami, dan kami merasa lebih semangat untuk pulih dan kembali membangun daerah kami agar dapat normal kembali seperti sediakala,” kata Irna Narulita.

Untuk diketahui, saat yang sama Bupati Jambi, Syarif Fasha juga memberikan bantuan langsung kepada Bupati Serang dalam bentuk uang tunai dan bebagai kebutuhan lain untuk korban tsunami di Serang Banten. (H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Festival Anyer Bangkit

Semangat Anyer Bangkit dari Titik Nol Kilometer

Anyer, SUARA TANGERANG – Pasca bencana tsunami yang menghantam pesisir Selat Sunda Desember lalu. Anyer ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com