PSI Kab Tangerang

Banten eks napi koruptor terbanyak, PSI Kabupaten Tangerang ajak masyarakat tidak golput

Tangerang, SUARA TANGERANG – Banten kini menjadi penyumbang caleg eks narapindana (napi) koruptor terbanyak di seluruh Indonesia, data di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari 49 orang eks napi terdaftar sebagai caleg, 6 di antaranya berasal dari Provinsi Banten.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tigaraksa Awan Kurniawan mengajak masyarakat untuk aktif di pemilu tahun ini, meski banyaknya calon legislatif yang mempunyai track record buruk.

“Masyarakat harus aktif untuk pemilu tahun ini karena jika tidak, jangan harap Banten terbebas dari koruptor, ” ujarnya

Awan Kurniawan yang juga merupakan calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 1 dari PSI mengajak masyarakat untuk tidak salah pilih dan golput, karena menurutnya jika golput kesempatan para koruptor menang akan lebih besar, dan indikasi korupsi akan lebih banyak lagi di Banten.

“Jangan salah pilih, apalagi golput. Harus pilih caleg yang punya track record yang bagus dan tidak punya beban masa lalu, ” ujarnya.

Awan menilai banyaknya caleg mantan napi koruptor karena gagalnya parpol yang tidak mempunyai standart kaderisasi, sehingga mereka asal-asalan memilih jagoannya untuk tampil dan berjuang di pesta demokrasi tahun ini.

“Harusnya partai punya standart koreksi terhadap penjaringan untuk memilih para calon legislatif, karena bukan cuma nama partai yang akan tercoreng tetapi nama Provinsi Banten juga yang padahal Banten adalah terkenal dengan kota santri, masa banyak koruptor sih, ” tambahnya. (1ls)

 

 

2 comments

  1. Rizqon Arifiyandi

    Mantab luar biasa PSI Kabupaten Tangerang. Maju terus untuk DPC Tigaraksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Airin deklarasi pelarangan kampanye di tempat ibadah

Airin hadiri deklarasi pelarangan kampanye di tempat ibadah

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Larangan penggunaan tempat ibadah untuk kegiatan kampanye diatur dalam Pasal 280 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com