Musrenbang Cirendeu Ciptim

Musrenbang Cirendeu, mayoritas usulan soal perbaikan infrastruktur

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cirendeu Ciputat Timur telah menyampaikan 20 usulan rencana pembangunan mencakup perbaikan dan jalan lingkungan dan drainase. Usulan itu hampir merata di 12 Rw satu kelurahan.

Menurut Lurah Cirendeu Ciputat Timur Win Fadlianta, usulan Musrenbang 2019 baru bisa direalisasikan pada tahun 2020 mendatang.

“Yang diusulkan masyarakat berupa perbaikan jalan lingkungan serta drainase dengan totalnya sekitar dua puluhan titik,” kata Lurah Win.

Lanjutnya, 20 titik itu tersebar di seluruh RW yang ada di 12 titik, tujuan agar jalan dan drainase di titik-titik tersebut tidak menjadi rusak parah. Karena dengan perawatan yang baik umur dan daya tahan serta kualitanya akan menjadi lebih lama.

“Puluhan usulan itu tersebar secara merata di 12 RW di satu kelurahan,” ujar Lurah Win.

Tambahnya, usulan lain dalam Musrembang adalah, pada bidang kesehatan salah satunya, soal gerakan pemberantasan nyamuk. Hal ini agar masyarakat terbebas dari DBD yang marak terjadi saat pergantian musim, dari kemarau ke musim penghujan.  Diharapkan dengan gerakan ini mampu menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat dan lebih bersih dengan menjaga lingkungan sekitar.

“Gerakan PSN atau Pemberantasan Sarang Nyamuk, merupakan gerakan yang dapat membawa masyarakat untuk terhindar dari bakteri yang dibawah oleh nyamuk ades aegypti ,” paparnya.

Usulan lainnya, soal pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan untuk kalangan ibu dan anak muda. Pelatihan tersebut dapat mendorong terciptanya kreatifitas yang bisa meningkatkan sumber pendapatan atau ekonomi masyarakat untuk menjadi lebih baik.

“Harus bangkit kreatifitas masyarakat agar dapat bersaing dengan arus urbanisasi, “

“Pemberdayaan biasanya dengan kursus komputer dan tatarias bagi kalangan ibu-ibu dan anak-anak remaja yang ada di Cirendeu,” tegas Win.

Sementara itu, Ketua Forum RT/RW Kelurahan Cirendeu, Madinah menyampaikan melalui Musrenbang Kelurahan, diharapkan usulan masyrakat tersebut dapat diprioritaskan.  Meski usulan-usulan itu masih seputar infrastruktur, utamanya akses di lingkungan agar masyarakat tetap nyaman saat aktivitas.

“Yang diajukan infrastruktur aspal jalan dan saluran air,” tutur Madinah. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalan Amblas

Jalan Raya Puspiptek amblas bentuk lubang besar, lalu lintas dialihkan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Jalan Raya Puspiptek tepatnya yang berada di depan Perumahan Serpong ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com