Paripurna DPRD Kab Tangerang batal

34 anggota DPRD Kabupaten Tangerang tak hadiri rapat paripurna, Abdul Muhyi: BKD harus beri sanksi tegas

Tangerang, SUARA TANGERANG – Ketua HMI Cabang Tangerang Raya periode 2017-2018, Abdul Muhyi geram dan miris dengan ulah 34 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang tidak hadir dalam Rapat Paripurna Validasi Jumlah Penduduk Kabupaten Tangerang, pada hari ini, Senin (11/2).

Lantaran ketidakhadiran puluhan anggota dewan itu rapat paripurna pun batal dilaksanakan karena tidak memenuhi kuorum.

Menurut  Muhyi, Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Tangerang harus tegas dan memberi sanksi kepada anggota DPRD yang malas dan pasif tersebut. Dan, ini bukan pertama kalinya rapat paripurna batal digelar akibat banyaknya anggota DPRD yang tidak hadir.

“BKD harus memberikan sanksi tegas. Karena jika tidak, ini berakibat pada produktifitas anggota dewan dalam menjalankan  tupoksinya sebagai legislator, yang memiliki fungsi legislasi, budgeting, dan controlling,” kata Muhyi.

Lanjutnya, DPRD ini kan wakil rakyat yang digaji oleh rakyat. Sebagai rakyat kita kecewa melihat anggota DPRD-nya mandul, alias tidak produktif. Apalagi ini momentum pemilu 2019, jangan datang ke rakyat ketika ada butuhnya saja. Tetapi kinerjanya nol. DPRD harus jalankan tupoksinya. Jika tidak mampu menjalankan tupoksinya lebih baik tidak usah jadi anggota DPRD.

Akibat perilaku buruk 34 oknum anggota dewan tersebut,  maka di monmentum pemilu ini, Muhyi  berpesan kepada masyarakat untuk tidak salah pilih. “Mayarakat harus cerdas dalam memilih wakilnya di DPRD, pilihlah calon legislatif (caleg) yang berintegritas, yang mampu menjalankan tupoksinya sebagai wakil rakyat. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benyamin Laskar Lingkungan

Benyamin: Tegur siapa saja yang buang sampah sembarangan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kebiasaan membuang sampah di sembarang tempat oleh sebagian masyarakat di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com