Futsal Dikbud Tangsel

Dikbud Tangsel gelar Turnamen Futsal 2019

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Jalin kekompakan dan silaturahmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangsel menggelar Turnamen Futsal memerebutkan piala Dikbud Cup 2019 di MS Soccer Ocean Park, Serpong, Tangsel.

Turnamen futsal ini  terselenggara berkat kerjasama dengan Dikbud dan KONI Tangsel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, menyampaikan bahwa turnamen yang terselenggara berkat kerjasama dengan Dikbud dan KONI Tangsel ini merupakan acara tahunan dinas yang dipimpinnya.

Kata Taryono, foku dari turnamen ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar staf yang memang bekerja di tempat berbeda namun masih di bawah kebijakan yang sama. Sebagai salah satu OPD yang memiliki banyak pegawai tentunya acara ini memiliki manfaat untuk membangun hubungan kerja antar pegawai agar lebih baik.

“Menang itu memang penting. Olahraga juga penting. Tapi yang terpenting dari acara ini adalah, silaturahmi yang bisa dibangun dari sesama pegawai, serta dapat menjadi solusi dari dalam menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di lapangan,” katanya.

Dia menambahkan, dengan berkumpulnya seluruh perwakilan dari OPD yang ada, maka akan ada banyak komunikasi yang terjalin. “Saling sharing dan  komunikasi  dengan  OPD  lain bisa dilakukan di acara ini,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan selaku pendukung acara Ketua Koni Tangsel Rita Juwita yang menjelaskan bahwa dengan tubuh yang bugar, melalui olahraga ini maka staf OPD bisa merefresh otak dan tubuh yang lelah dalam bekerja seharian.

“Acara ini sudah tiga kali dilaksanakan. Seminggu ini akan ada 30 tim yang bertanding. Jadi diharapkan dengan tubuh yang bugar mereka bisa memberikan inovasi-inovasi terhadap pembangunan daerah di Kota Tangsel,” katanya.

Untuk diketahui  turnamen Futsal Dikbud Cup 2019 ini diikuti oleh 30 tim dari berbagai OPD pemerintah kota Tangerang Selatan. Dengan bekerjasama dengan Koni dan dukungan dari Bank Jabar Banten (BJB) diharapkan ada silaturahmi antar OPD semakin erat terjalin. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB di Tangsel

Inilah aturan baru Mendikbud soal PPDB TK, SD, SMP, SMA dan SMK

Jakarta, SUARA TANGERANG –  Per 31 Desember 2018, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy telah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com