Indahnya berbagi

Ramadan 1440 H, Tim Tarling Pemkot Tangerang akan sambangi 363 masjid

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Memasuki minggu kedua puasa ramadan, Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Tarling atau Tarawih Keliling di ratusan masjid yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang.

Pada Ramadan tahun ini, Tim Tarling Pemkot Tangerang akan menyambangi sekurangnya 363 masjid yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Dan dalam setiap kali Tarling, juga akan disalurkan Paket Peralatan Salat berupa Al-Qur’an, Mukena, dan Sarung.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang memimpin langsung Tarling di Masjid Jami’ Al-Ikhlas, Perum Poris Indah Blok D RW 07 Kelurahan Cipondoh Indah, pada Senin (13/5) lalu, mengatakan Tarling atau safari ramadan ini merupakan bentuk silaturahmi Pemkot dengan masyarakat Kota Tangerang.

“Safari ramadan ini jadi bukti, sebagai bentuk silaturahmi kita dengan masyarakat,” ujar Sachrudin.

Lanjutnya, kegiatan Tarling ini juga merupakan salah satu bentuk upaya dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berakhlakul karimah ialah dengan silaturahmi dan kepedulian antar sesama umat beragama.

Pada kesempatan tersebut, Sachrudin yang sebelumnya menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama dengan pegawai di Kantor Kelurahan Cipondoh Indah, mengatakan, dengan Tarling ini, Pemkot ingin menunjukkan bentuk kepedulain untuk berbagi kepada sesama, salah satunya yakni, lewat Program Tangerang Bersedekah yang bekerjasama dengan Baznas Kota Tangerang.

“Setiap Tarling kita berikan Paket Peralatan Salat sebanyak 20 paket berupa Al-Qur’an, Mukena, dan Sarung,” jelas Wakil Wali Kota Tangerang.

Tak hanya itu, lewat Baznas Kota Tangerang hingga saat ini telah berhasil terkumpul shodaqoh lebih dari 1,3 Milyar atau 7.000 Paket Peralatan Sholat yang berasal dari pegawai Pemkot Tangerang dan masyarakat.

“Insha Allah nilainya akan terus bertambah,” ucap Sachrudin.

Terakhir, Sachrudin tak lupa mendo’akan seluruh jamaah Salat Isya dan Tarawih, agar senantiasa diberikan keberkahan serta kekuatan untuk terus menjaga nilai ukhuwah islamiyah.

“Kita sama-sama perkuat iman dan taqwa kepada Allah Swt di bulan yang penuh berkah ini,” harapnya.

“Dan jangan lupa jamaah sekalian untuk membayar zakat, karena itu adalah kewajiban, membayarnya bisa lewat Baznas Kota Tangerang” pungkasnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdukcapil Tangsel raih Muri pembuatan KIA terbanyak

Disdukcapil Tangsel raih rekor Muri pembuatan 7.474 KIA

Kota Tangsel, SUARA TANGEARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kependudukan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com