Airin mutasi pejabat di Tangsel

Kamis kemarin, Airin lakukan mutasi 75 pejabat di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Kamis, 20 Juni 2019, melakukan mutasi sekaligus melantik sejumlah di lingkup Pemkot Tangsel.

Mutasi dan pelantikan terhadap pejabat setingkat Sekretaris Dinas, Camat, Kepala Bidang dan Kepala Seksi, serta Kasubag tersebut dilakukan di Aula Lantai 4 Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya No.1, Serua, Kecamatan. Ciputat, Tangsel, Banten.  

Menurut Airin mutasi serta pelantikan yang dilakukannya itu adalah untuk meningkatkan kinerja dan percepatan penyerapan anggaran, yang serapannya baru mencapai 30 persen, dan pekerjaan fisik yang baru 40 persen.

“Harusnya, bulan Juni ini realisasinya sudah di atas 50 persen,” kata Airin dalam acara yang dihadiri oleh puluhan pejabat yang ikut dilantik pada pelantikan , Kamis (20/6) kemarin.

Dirinya berharap pelantikan bisa meningkatkan fokus kerja dalam percepatan serapan anggaran.

Ia menambahkan pejabat administrator dan pengawas harus mampu untuk melaksanakan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) serta rencana strategis (renstra).

“Saya harap jabatan setingkat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) langsung bisa melaksanakan program kerja sesuai dengan dokumen perencanaan daerah, bukan membuat kegiatan sesuai dengan keinginan individu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Airin juga menegaskan bahwa jabatan merupakan amanah atau kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan. Untuk itu, diperlukan profesional dan loyalis.

 “Saya ingatkan, jabatan ini akan dipertanggungjawabkan. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena jabatan bukan sesuatu yang diminta,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Apendi menambahkan selain mutasi, pelantikan yang dilakukan ini merupakan bentuk untuk mengisi kekosongan jabatan PPK dan PPTK di Organisasi Perangkat  Daerah (OPD).

“Dan, salah satu tujuan mutasi mempercepat serapan anggaran. Soalnya, ada beberapa jabatan yang setingkat kepala seksi kosong,” terangnya.

Apendi juga menambahkan bahwa mutasi yang dilakukan terhadap sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Tangsel tersebut, adalah hal yang wajar untuk penyegaran organisasi. “Totalnya ada 75 pegawai setingkat administrator dan pengawas yang dimutasi,” ungkap Apendi. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumbara PMR Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang: Jadikan PMR sebagai wadah mengembangkan karakter dan kreativitas

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melepas rombongan Kontingen PMI ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com