Benyamin Laskar Lingkungan

Benyamin: Tegur siapa saja yang buang sampah sembarangan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kebiasaan membuang sampah di sembarang tempat oleh sebagian masyarakat di tanah air perlu segera disudahi. Tidak terkecuali  di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui dinas terkait dan elemen masyarakat peduli sampah telah bersinergi untuk terus mengingatkan dan mengajak masyarakat di kota Cemore ini untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat menutup kegiata Kemah Laskar Lingkungan Hidup (KLLH) di Pulau Situ Gintung, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangsel, Selasa kemarin, 9 Juli 2019, secara khusus minta kepada  Laskar Lingkungan untuk berani menegur masyarakat Tangsel yang membuang sampah di sembarangan tempat.

“Tolong tegur saudara-saudara kita yang masih membuang sampah di sembarang tempat, tegur mereka, siapa saja yang ada disekitar kita, ketika mereka melakukan hal-hal yang tidak baik,” kata Benyamin Davnie.

Benyamin meminta agar cara menegurnya dilakukan dengan baik bukan mencari ribut. “Kita perlu bersinergi untuk mengingatkan saudara-saudara kita di kota ini secara masif untuk tidak membuang sampah sembarangan, tegur mereka bila mereka masih membuang sampah di sembarang tempat,” ujar Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie di hadapan puluhan Laskar Lingkungan.

Lanjut Benyamin, dengan kerja sama atau sinergi  antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, maka kelak Kota Tangsel akan menjadi kota tanpa sampah.

Selanjutnya, tidak hanya mengajak Laskar Lingkungan untuk menegur masyarakat yang buang sampah di sembarang tempat, tetapi ia akan memasukkan “budaya peduli lingkungan ini” masuk dalam muatan lokal pembelajaran di sekolah-sekolah di Tangsel.

“Muatan lokal ini akan diisi tentang kebersihan lingkungan, saya berharap Laskar ini akan menjadi pionir, dan bisa menanamkan kebudayaan lingkungan kepada yang lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Toto Sudarto, mengatakan, kegiatan KLLH ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan ilmu dan motivasi kepada Laskar Lingkungan agar membudayakan kebersihan lingkungan disekitar mereka.

“Kemah ini sebagai ajang sharing ilmu dan kami ingin mereka bisa menerapkan ilmunya kepada anak-anak didiknya disekolah, “singkatnya. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

festival cisadane resmi dibuka

Festival Cisadane 2019 resmi dibuka

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Perhelatan Akbar Festival Cisadane 2019 hari ini resmi dibuka di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com