DLHK Tangsel

DLHK Tangsel himbau pengolah sampah lebih tertib dan terkordinasi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan  (DLHK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) himbau pihak pengangkut dan pengolah sampah yang dilakukan oleh warga atau swasta (vendor) agar lebih tertib dan terkoordinasi. 

Hal ini disampaikan Kasie Pengelolaan Sampah DLHK Kota Tangsel Rastra Yudhatama saat ditemui di ruangan kerjanya di Jalan Raya Puspitek BSD Serpong Tangsel, Senin ( 29/7). 

Yudha menekankan pada pihak manapun baik warga perorangan Rt /Rw atau pihak swasta (vendor) yang ikut dalam pengelolaan dan pengangkutan sampah agar dapat berkoordinasi terlebih dahulu dengan kelurahan . 

“Kami menghimbau pada perorangan atau Rt dan Rw juga pihak swasta yang ikut dalam pengelolaan dan pengangkutan sampah agar lebih berkoordinasi kepada kelurahan sesuai domisilinya, ini dimaksud agar dapat lebih tertib dalam penanganannya harus ada kejelasan mengingat tempat pembuangan sampah akhir resmi kota Tangsel hanya TPA Cipeucang saja,” terangnya. 

Yudha menjelaskan bahwa jangan sampai ada pernyataan dari warga atau Rt / Rw juga pihak swasta yang ikut dalam pengelolaan dan pembuangan sampah, yang diduga telah menyatakan terkait pengambilalihan penglolaan sampah oleh  DLHK soal biaya pengangkutannya (retribusi) tenyata lebih mahal.

“Jika ada yang bertanya terkait distribusi penglolaan sampah kenapa dinas lebih mahal dari pada swasta, ini sesuai denga  perda Nomor 9 Tahun 2014 tentang Retribusi Daerah dan itu semua sudah sesuai dengan peraturan yang ada di Kota Tangerang Selatan jika ada warga yang berkeberatan maka harus lapor ke kelurahan terlebih dahulu terkait penglolalan sampah di wilayahnya,” paparnya.

Tidak hanya itu Yudha juga menghimbau kepada Rt/Rw yang juga menglola sampah agar melapor kepada kepala wilayahnya yaitu pihak kelurahan

“Kami tidak melarang warga menglolah sampah namun harus dilakukan secara baik dan benar dan semua itu harus termonitor oleh Dinas  Lingkungan Hidup melalui pengawas yang  ada di setiap kelurahan-kelurahan,” pungkasnya. (H3n)

One comment

  1. Selamat siang bapak dan ibu, saya ingin me laporkan, di sebelah perumahan saya tinggal ada seperti tempat penampungan sampah yg tidak resmi.. (perumahan perpong park, cluster Vivere)
    Setiap hari banyak sampah rumah tangga yg dibuang disana dan dibakar, sehingga bau dan asap nya sudah banyak menimbulkan banyak korban ISPA, terutama banyak anak anak kecil dilingkungan saya..
    Mohon dengan sangat dibantu, kami sdh sempat membuat perjanjian dengan pemilik tanah tapi tetap tidak ada perubahan kondisinya.. kami mohon dengab sangat untuk masalah ini, mengingat kami juga punya hak untuk mendapatkan penghidupan yang sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasar Modern Bintaro terbakar

Pasar Modern Bintaro diamuk si ‘jago merah’, dua ruko terbakar

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pasar Modern Bintaro yang berada di Jalan Bintaro Utama, Pondok ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com