HUT ke 74 RI di Cisadane

Banksasuci gelar upacara HUT ke-74 RI di tengah Sungai Cisadane

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Ratusan aktivis lingkungan hidup yang tergabung dalam Bank Sampah Sungai Cisadane  (Banksasuci ), Sabtu pagi, 17 Agustus 2019, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia  yang ke-74 di tengah Sungai Cisadane.

Selain melakukan prosesi pengibaran sang dwi warna, merah putih,para aktivis tersebut juga membentangkan spanduk beriisikan tulisan “Cisadane Merdeka dari Sampah”.

Ketua yayasan Banksasuci, Ade Yunus mengatakan bahwa kegiatan apel di tengah Sungai Cisadane merupakan rangkaian kampanye atau seruan untuk menjaga dan merawat Sungai Cisadane.

“Apa yang kami lakukan ini tidak sekedar seremoni untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi di momentum hari kemerdekaan ini , kita manfatkan untuk menyerukan atau mengkampanye Cisadane merdeka dari sampah dan limbah,” tuturnya.

Ade pun menambahkan bahwa, Banksasuci bersama para aktivis dan pegiat lingkungan tidak akan lelah dan berhenti untuk terus memberikan edukasi akan pentingnya menjaga Sungai Cisadane.

“Seperti diketahui bersama bahwa Sungai Cisadane merupakan sumber bahan baku utama air yang diminum masyarakat Tangerang, oleh karena itu melalui kampanye Cisadane merdeka dari sampah, kami mengajak seluruh stakeholders untuk terus memberikan perhatian penting terhadap kelestarian Sungai Cisadane,” jelas pria berkacamata ini.

Sementara itu, Ayu, salah seroang peserta upacra bendera  HUT ke-74 RI di tengah Sungai, Cisadane menyampaikan rasa senangnya terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Ini pengalaman baru buat saya ngikutin upacara di tengah Sungai Cisadane, konsepnya keren, pokoknya berkesan banget,” ungkap siswi SMAN 1 Kota Tangerang tersebut.

Untuk diketahui, kegaiatan upacara bendera  di tengah Sungai Cisadane pagi tadi, diikuti oleh sejumlah lembaga dan komunitas diantaranya, Pendaki Indonesia, Sabda Alam Indonesia Hijau (SAIH), Komunitas Reptil, Blosso Club, Tangerang Waste Community, Perwakilan Mahasiswa UNIS, UMT, STISIP Yuppentek Dan siswa Pramuka dari SMAN 1 Kota Tangerang.  (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasar Modern Bintaro terbakar

Pasar Modern Bintaro diamuk si ‘jago merah’, dua ruko terbakar

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pasar Modern Bintaro yang berada di Jalan Bintaro Utama, Pondok ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com