Pilwalkot Tangsel 2020, ‘balon’ masih perhitungkan kekuatan PPP

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sejumlah nama Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai ramai mengisi sisi ruang publik masyarakat di kota yang sejak 2008 terus mengalami perkembangan di semua sektor, terutama perekonomian yang ditunjang oleh sektor permukiman, komersial, perhotelan,jasa, perdagangan, dan industri.

Dalam pengamatan suaratangerang.com, kurang lebih ada 11 bakal calon yang namanya mulai mencuat, diantaranya adalah Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita, Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Ir. Achmad Fauzi, Ketua DPC PPP Kota Tangsel, Eeng Sulaiman, Beben Nurfadilah, Yardin Zulkarnain, Tb Rahmad Sukendar, Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin, Benyamin Davnie, Arsid, Bambang Sudiyono dan Tomi Patria.

Selain itu, masih ada nama lainya seperti nama Seketretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad. Ketua DPD PKS Tangsel, Siti Chodijah, dan lainnya.

Beberapa nama ‘balon’ tersebut juga telah mendaftarkan diri dalam penjaringan yang dilakukan oleh DPC PPP Kota Tangsel, beberapa waktu lalu.

Menurut Irgan Chairul Mahfiz salah seorang tokoh senior PPP di Tangsel, bahwa meski tak masuk dalam daftar partai yang memiliki perwakilan di DPRD Kota Tangsel, tetapi PPP Tangsel masih diperhitungakan, terbukti dengan masih banyaknya ‘balon’ yang mendaftarkan diri dalam penjaringan ‘balon’ Wali Kota dan Wakil Wali Kota melalui jalur PPP Tangsel.

“PPP Tangsel masih eksis, masih diperhitungkan sebagai kekuatan politik yang mempunyai basis massa yang loyal, jaringan pengurus sampati tingkat PAC dan Ranting.”

“Ini merupakan suatu hal yang luar biasa, karena PPP meski tidak memiliki kursi saat ini di DPRD, tetapi tidak dianggap remeh oleh para bakal calon. Dan, selaku ketua DPP PPP, saya mengapresiasi upaya DPC PPP Tangsel yang sudah berupaya mempertahankan eksistensi partai dengan melakukan komunikasi kepada semua pihak, dan mendapatkan respon yang cukup bagus, kata Irgan, Senin (28/10).

Lanjut Irgan, belajar dari sejarah PPP Tangsel di tahun 2010, diharapkan Pilwalkot Tangsel 2020 nanti PPP dapat mengantarkan ‘balon’ menjadi orang nomor satu atau orang nomor dua di Tangsel, dengan syarat harus melewati fit and proper test yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Dengan uji kelayakan dan kepatutan tersebut, teman-teman PPP Tangsel akan menakar sejauh mana ‘balon’ yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti penjaringan dapat diperjuangkan oleh mesin partai dalam menggapai kemenangan menuju kursi Tangsel satu dan dua,” pungkas Irgan. (1st/AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prabowo hampir pasti duduki kursi Mentri Pertahanan di Kabinet Kerja II

Jakarta, SUARA TANGERANG – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hampir pasti akan menduduki kursi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com