BREAKING NEWS

Total Solar DG tuntaskan pembangunan panel surya PV atap untuk Chandra Asri Petrochemical

Cilegon, SUARA TANGERANG — Total Solar Distributed Generation (DG) memasok panel surya atap (solar-powered rooftop) di fasilitas Chandra Asri di Cilegon, Indonesia. Panel surya ini mengurangi biaya listrik dan jejak karbon secara berkelanjutan. Proyek tersebut mampu menghasilkan lebih dari 934,5 megawatt-jam listrik dari sumber terbarukan per tahun, memenuhi sekitar 15% kebutuhan listrik Chandra Asri.

Dilengkapi lebih dari 2.200 panel surya, instalasi sistem energi surya PV tersebut akan mengurangi 644 ton CO2 per tahun. Instalasi ini termasuk di antara proyek pertama yang tidak memerlukan anggaran belanja modal[1] di Indonesia, serta kelak memperkuat kemitraan[2] Total dan Chandra Asri.

“Pengembangan dan pembangunan proyek mutakhir di tengah kondisi regulasi dan teknis yang penuh tantangan merupakan keahlian istimewa dari Total Solar Distributed Generation. Kami bertekad untuk membantu berbagai pelanggan di Indonesia yang ingin mengurangi biaya listrik dan jejak karbon. Kami sangat gembira karena bisa mendukung dan mewujudkan komitmen Chandra Asri dalam mengurangi biaya listrik, polusi, serta jejak karbon di Indonesia,” kata Gavin Adda, CEO, Total Solar DG SEA. 

Kami yakin, izin usaha kami bergantung kepada komitmen untuk tetap menerapkan prinsip-prinsip berkelanjutan di seluruh kegiatan operasional perusahaan. Salah satunya ialah mengurangi jejak karbon, di mana pun dan kapan pun. Kemitraan kami bersama Total Solar DG mewujudkan hal ini,” ujar  Erwin Ciputra, Direktur Utama Chandra Asri Petrochemical.

Tentang Total Solar Distributed Generation SEA

Chandra Asri Petrochemical (CAP) ialah perusahaan petrokimia terbesar di Indonesia yang mencatatkan sahamnya di pasar modal. CAP juga merupakan perusahaan petrokimia terintegrasi yang terbesar di Indonesia, dan memiliki Naphtha Cracker satu-satunya yang berskala dunia di Indonesia. http://www.chandra-asri.com/about/cap-at-a-glance

Tentang Total

Total ialah produsen energi terkemuka yang menghasilkan dan memasarkan bahan bakar, gas alam, dan listrik rendah karbon. Tenaga kerja kami sebesar 100.000 orang bertekad untuk menghasilkan energi yang lebih baik, aman, terjangkau, ramah lingkungan, dan mudah diakses bagi sebanyak mungkin orang. Beroperasi di lebih dari 130 negara, kami ingin menjadi pemain energi terkemuka yang bertanggung jawab.

Himbauan

Rilis berita ini tidak mengakibatkan dampak hukum, dan hanya bertujuan untuk menyampaikan informasi. Sejumlah entitas usaha yang secara langsung atau tidak langsung menjadi sarana investasi TOTAL S.A., bertindak sebagai entitas hukum terpisah. TOTAL S.A. tidak bertanggung jawab atas aktivitas usaha atau kelalaian yang dibuat sejumlah entitas tersebut. Dalam dokumen ini, istilah “Total” atau “Total Group” kadang dipakai demi kemudahan, dan biasanya merujuk kepada TOTAL S.A dan/atau beberapa anak usahanya. Demikian halnya dengan kata-kata “kami”, “kita”, dan “milik kami” juga dapat digunakan demi merujuk kepada sejumlah anak usaha atau pihak-pihak yang bekerja untuk mereka.

Dokumen ini mengandung informasi dan pernyataan tentang proyeksi usaha (“forward-looking”). Sejumlah proyeksi ini mengacu pada beberapa data ekonomi dan asumsi di tengah kondisi ekonomi, persaingan usaha, dan iklim regulasi tertentu. Proyeksi tersebut bisa saja tidak akurat di masa mendatang, dan bergantung kepada beberapa risiko. TOTAL S.A. atau anak usahanya tidak berkewajiban untuk memperbarui proyeksi tersebut secara terbuka, begitu pula dengan sejumlah target atau tren usaha yang tercantum dalam dokumen ini, akibat adanya informasi baru, peristiwa mendatang, atau hal-hal sebaliknya.

[1] Investasi awal dari pelanggan tidak diperlukan
[2]Chandra Asri telah bermitra dengan Total Trading dan Total Refining & Chemicals

Sumber: PRNewswire

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Damai mahasiswa Kumala Pamdal DPRD Banten

Damai, mahasiswa Kumala cabut laporan polisi Pamdal DPRD Banten

Serang, SUARA TANGERANG  –  Ahmad Jayani, mahasiswa  dari Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), telah mencabut laporannya ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com