BREAKING NEWS

Lazada 12.12 Grand Year End Sale, 3 hari diskon, voucher total 12 miliar dan reward sensasional

Jakarta, SUARA TANGERANG – Lazada, perusahaan eCommerce terbesar di Asia Tenggara dan salah satu pelopor Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional, yang juga dikenal dengan 12.12), akan menggelar Lazada 12.12 Grand Year End Sale di tanggal 12, 13, dan 14 Desember, dengan berbagai cara interaktif untuk mengumpulkan voucher senilai total 12 miliar rupiah dan berbagai reward sensasional, termasuk kesempatan menyaksikan salah satu acara termegah di dunia musik internasional di Los Angeles.

“Sejak menginisiasi 12.12 di tahun 2012 hingga kini, Lazada terus berinovasi dan berkomitmen untuk memajukan industri eCommerce dan menjadikan eCommerce bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Karenanya, bagi Lazada, 12.12 adalah ajang unjuk kebolehan bagi Lazada, para brand, seller dan enabler eCommerce dalam mengerahkan seluruh kreativitas, inovasi, teknologi, dan infastruktur untuk mewujudkan keinginan dan menciptakan nilai bagi konsumen,” ungkap Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia. 

Kampanye 12.12 Grand Year End Sale Lazada

Haikal Bektianggoro, SVP Traffic and Operations, mengatakan Lazada berkolaborasi dengan para brand serta sellernya siap memberikan pengalaman 12.12 yang mengesankan, “Lazada telah menyiapkan voucher senilai total 12 miliar rupiah, flash sale beragam produk seharga 12 rupiah, penawaran dengan gratis ongkir ke seluruh Indonesia serta memiliki tema khusus selama Lazada 12.12 Grand Year End Sale di 12, 13 dan 14 Desember,”

“Di 12 Desember yang bertema Harbolnas, kami menghadirkan diskon besar-besaran dari top seller dan brand LazMall.  Pada 13 Desember yang bertema Last Chance, kami memberikan kesempatan terakhir untuk mendapatkan produk-produk terlaris, penawaran khusus, dan cuci gudang dengan diskon hingga 99% di semua kategori dan katalog. Sementara di 14 Desember dengan tema 2020 Wishlist, kami ingin mewujudkan keinginan konsumen dengan barisan brand ternama baru, koleksi khusus new arrival, serta produk eksklusif edisi terbatas,” ungkap Haikal.

Selain itu, lanjut Haikal, sesuai dengan tema Lazada 12.12 yaitu “Kabulkan Keinginanmu”, Lazada  menghadirkan berbagai macam aktivitas online berhadiah spektakular. “Mulai dari mewujudkan keinginan liburan ke Bali, Korea dan Jepang; keinginan tampil sepanggung bersama Andmesh di Lazada 12.12 Grand Show, dan kesempatan menyaksikan salah satu acara termegah di dunia musik internasional di Los Angeles”

Berkat Mastercard, salah satu konsumen Lazada Indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan dua tiket, menghadiri acara termegah 62nd GRAMMY Awards® secara langsung di Los Angeles. Mereka juga akan menikmati perjalanan gratis, selama 4 hari 3 malam *, yang termasuk di dalamnya adalah tur pribadi keliling Los Angeles, sesi makeover dengan para ahli sebelum acara red-carpet dan Official GRAMMY Celebration® After Party setelah acara penghargaan selesai.

Haikal menambahkan, dalam kampanye Lazada 12.12 Grand Year End Sale, pengguna juga dapat mengumpulkan berbagai voucher diskon belanja senilai total Rp 12 miliar yang bisa dikumpulkan mulai tanggal 5 – 12 Desember untuk dapat digunakan di periode 12 – 14 Desember dengan berbagai cara interaktif, termasuk game di aplikasi seperti livestream game show Guess IT King (9 Des), MojiGo dan Stamp Hut (5 – 14 Des 2019) .

Perjalanan Inovasi Lazada di 12.12

Lebih lanjut menjelaskan bagaimana Lazada mengerahkan seluruh kemampuan dan infrastruktur untuk 12.12, dalam sesi diskusi konferensi pers, Ferry Kusnowo, Chief Customer Experience Officer, Lazada Indonesia, menyoroti berbagai inovasi teknologi dan logistik yang digencarkan Lazada di berbagai aspek demi kenyamanan dan keamanan belanja online, baik bagi pembeli maupun penjual,

“Berawal dari pengalaman fokus di website yang bisa diakses pada 12.12 di tahun 2012, kami mengusung aplikasi ponsel sejak 2014. Sedangkan untuk mendorong partisipasi, di awal kami mengikuti Harbolnas di 2012, kami menyediakan Cash on Delivery namun sekarang kami telah memiliki beragam pilihan pembayaran yang lebih mudah dan aman, mulai dari dompet digital, cicilan hingga pembayaran langsung di kasir minimart,” jelas Ferry.

Ferry menambahkan, “Jangkauan kami pun semakin meluas, di 12 .12 tahun 2012, kami melayani area Jakarta dan sekitarnya, dan seiring berjalannya waktu saat ini kami telah bisa melayani ke hampir 500 kabupaten/kota di Indonesia, berkat dari pengembangan infrastruktur logistik kami. Pada saat Harbolnas 2012 dulu Lazada baru memiliki 1 gudang, namun demi menjangkau lebih banyak konsumen kami meningkatkan fasilitas gudang kami hingga saat kami sudah memiliki 12 gudang dan 2 pusat penyotiran. Lebih dari itu, di tahun 2015 pun kami meresmikan layanan kurir Lazada (Lazada Express) dengan  1 last mile hub dan 700 kurir. Dan saat ini kami sudah memiliki  74 last mile hub dan total lebih dari 8000 kurir.”  

Tak hanya itu, lanjut Ferry, interaksi konsumen yang awalnya murni klik dan beli di 2012, sejak 2017 konsumen bisa belanja ambil menonton tayangan livestreaming dan di tahun 2018 kami pun memperkenalkan game dalam aplikasi yang interaktif bagi konsumen kami. Kami juga mengabulkan keinginan konsumen yang menginginkan produk dengan jaminan keaslian, dan layanan pengembalian produk tanpa ribet dalam kurun waktu 15 hari dari waktu pembelian melalui peluncuran LazMall di tahun  lalu.”

“Dengan begitu banyak promosi, kegiatan dan juga fasilitas dan infastruktur yang mendukung, kami berharap kegiatan Lazada 12.12: Grand Year End Sale ini, tidak hanya dapat mengabulkan keinginan konsumen kami untuk memiliki barang-barang wishlist mereka sebelum berganti tahun, tapi juga dapat mengabulkan keinginan seller kami dalam membangun engagement dengan konsumen mereka sambil memajukan bisnis mereka,” tutup Monika Rudijono.

12.12 pertama kali diselenggarakan tahun 2012 oleh Lazada bersama lima pelaku eCommerce lainnya dan kini telah menjadi festival belanja nasional yang fenomenal dengan partisipasi hampir 300 pelaku eCommerce.  12.12 telah menjadi bagian penting dari pertumbuhan industri eCommerce – yang memiliki nilai industri sebesar USD 20,9 miliar tahun 2019 dan menjadi salah satu penggerak utama pertumbuhan ekonomi digital Indonesia saat ini yang memiliki nilai industri sebesar USD 40 miliar (sumber: Laporan eConomy 2019 dari Google dan Temasek. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangga buatan Indonesia, upaya nyata pemulihkan ekonomi dan cinta tanah air

Jakarta, SUARA TANGERANG – Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengajak masyarakat untuk selalu bangga akan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com