Empat tahun tidak diacuhkan, longsor di Pondok Aren Tangsel, ramai diberitakan dan viral di sosial media

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Ramai diberitakan media lokal di Tangerang Selatan, sebuah spanduk bertuliskan “Mohon bantuannya ibu Wali Kota Tangsel, longsor di Kelurahan Pondok Kacang Timur, empat tahun Cuma di foto-foto doang.

Tulisan bernada protes dari warga Tangsel ini pun kini mulai viral di sosial media, salah seorang jurnalis media online di wilayah Tangerang raya juga ikut berpose di balik spanduk di tempat kejadian perkara (TKP) spanduk tersebut dibentangkan.

Menurut salah seorang warga setempat, tulisan di spanduk tersebut dimaksudkan untuk menggugah kepedulian Wali Kota Airin Rachmi Diany atau dinas terkait atas kondisi lingkungan tempat tinggal mereka yang terkesan tidak diacuhkan.

“Padahal waktunya sudah lama loh, masa selama empat tahun hanya difoto-foto doang,” tutur warga yang tidak ingin namanya disebutkan tersebut kepada suaratangerang.com, Selasa kemarin (10/12).

Senada, Maryoto, warga Rt 01/ 07, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren,  Tangsel yang secara sengaja memasang spanduk itu, mengaku merasa kecewa karena tidak ada upaya apapun yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel untuk memperbaiki dinding tebing yang saat ini hanya bertumpuh pada tumpukan karung berisikan pasir tersebut.  

“Kurang lebih empat tahun sudah,  longsor di tebing itu saya laporkan ke pihak kecamatan, tetapi Cuma difoto-foto doang. Terus saya langsung laporan ke anggota Dewan, waktu reses kemarin. Namun, sampai sekarang belum ada tindak lanjut,” kata Maryoto, Selasa (10/12).

Maryoto mengaku sangat cemas dengan kondisi tembok penahan tebing yang berada di sisi belakang rumahnya itu, yang hanya diganjal dengan karung yang berisi pasir seadanya.

“ Tembok itu pernah tergerus air hujan yang lebat, dan mengakibatkan longsor, namun beruntung tidak sampai ada korban jiwa,” tuturnya.

Maryoto pun menjelaskan kalau tumpukan karung yang saat ini menjadi tebing  setinggi kurang lebih 5 meter itu dibuatnya seorang diri.  “Ini juga saya ganjal sendiri pakai karung seadanya, kalau nggak di ganjal ya bisa ambles. Ini posisinya tepat di dekat kamar tidur, dan kamar mandi sebelahnya. ini bisa menjadi bom waktu bagi saya dan beberapa rumah warga lainnya yang lokasinya tidak jauh dari tebing di sekitar sini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, tebing yang ditopang tumpukan karung berikan pasir tersebut, berbatasan langsung dengan kawasan Perumahan Vila Bintaro Residence. (1st/DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT Bhayangkara yang ke-74, A Zaki Iskandar apresiasi kinerja Kepolisian RI di masa pandemi

HUT Bhayangkara yang ke-74, Ahmed Zaki Iskandar apresiasi kinerja Kepolisian RI di masa pandemi

Tangerang, SUARA TANGRANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, bahwa selama masa pandemi COVID-19 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com