BREAKING NEWS

Bedah rumah, Pemkot Tangsel serahkan 50 kunci rumah kepada warga Ciputat

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – 50 warga Ciputat pemilik rumah tidak layak huni yang tersebar di wilayah Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (26/12) kemarin, menerima kunci rumah yang telah dibedah Pemerintah Kota (Pemkot).

50 kunci rumah yang diserahkan secara simbolis di rumah ibu Enih, di Jalan Musyawarah Rt 5/4, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Saat serah terima kunci tersebut, Wali Kota  Airin Tangsel menyampaikan bahwa, bedah rumah ini memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak mampu untuk memiliki rumah yang layak. Karena menurutnya, sudah semestinya masyarakat Tangsel memiliki kesempatan untuk tinggal di rumah yang kokoh dan mampu melindungi mereka.

”Jadi bapak ibu yang mendapatkan fasilitas ini bisa merasakan nikmatnya tinggal di rumah yang layak. Kami terus berupaya, agar bapak ibu bisa tinggal di rumah tanpa takut rumah rubuh atau yang lainnya,” ujar Airin dalam peresmian perbaikan rumah umum tidak layak huni di Ciputat, Kamis (26/12).

Airin pun menambahkan untuk memberikan fasilitas bedah rumah ini merupakan kewajiban pemerintah. sejak dirinya menjabat sebagai Wali Kota Tangsel. “Targetnya adalah memastikan bahwa warga Tangsel mendapatkan dapat hidup sejahtera, dan ini akan terus diupayakan pemerintah,” kata Airin.

Untuk itu, dia berharap agar semua masyarakat Kota Tangsel mau ikut berpartisipasi dengan cara memastikan bahwa lingkungannya mendapatkan haknya sebagai warga Tangsel. Agar segera melaporkan kepada pemerintah terkait dengan fasilitas ini.

”Jadi bapak ibu, juga bisa berpartisipasi. Laporkan kalau memang ada masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak,” ujar Airin.

Sementara itu, Plt Kedisperkimta Teddy Meiyadi menjelaskan bahwa tahun ini ada sekitar 250 lebih rumah yang dibedah oleh pemerintah Kota Tangsel dengan bantuan stakeholder., Teddy juga berharap, di tahun depan nanti jumlahnya akan meningkat. Sehingga seluruh warga di Tangsel bisa terfasilitasi.

Senada dengan Wali Kota Airin, Teddy  pun menyampaikan bahwa perlunya peran serta masyarakat dalam menginformasikan siapa saja warga Tangsel  yang dikategorikan bisa menerima bantuan bedah rumah . ”Jadi seluruh warga Tangsel mendapatkan haknya untuk tinggal di rumah yang layak,” kata Teddy.

Sementara itu, ibu Enih penerima bantuan bedah rumah yang diwakili oleh anaknya Murni mengungkapkan jika dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kota Tangsel. ”Saya berterimakasih banyak kepada Pemkot Tangsel, yakni kepada Ibu Airin yang telah berjasa membantu warga Tangsel untuk memiliki rumah layak huni,” kata ibu Enih. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com