BREAKING NEWS

Evaluasi Saber Pungli 2019, Airin : Tim ini berperan penting dalam pemberantasan korupsi di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany dalam forum Fokopinda yang digelar di Aula Puspemkot Tangsel, Kamis (26/12) hari ini, menjelaskan, bahwa keberadaan tim saber pungli sangat berperan dalam melakukan pemberantasan korupsi di Tangsel.

Dan, dalam kesempatan yang sama, Airin juga menyinggung soal Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang karena kebijakan pemerintah pusat, telah dibubarkan.

“Saat ini Kota Tangsel sudah tidak memiliki lagi TP4D, sebab regulasi pusat untuk menghapuskan kebijakan tersebut,” ungkap Airin.

Namun, dirinya berharap dan terus mengingatkan bahwa, harus ada sebuah gerakan dan kebijakan baru yang sedang disiapkan pemerintah untuk menggantikan fungsi dan peran TP4D.

”Saya tidak tahu kebijakannya seperti apa. Tapi saya yakin hal tersebut akan meningkatkan pengawasan terhadap kebijakan dan pelayanan pemerintah daerah,” ujar Airin.

Sementara itu, terkait dengan evaluasi saber pungli di Tangsel pada tahun 2019, Wakil Wali Kota Benyamin Davnie menjelaskan bahwa, tugas tim saber pungli juga harus dilakukan seluruh pokja terutama bagian pengawasan.

“Harapnya nanti penyalahgunaan anggaran tidak terjadi. Meskipun sampai saat ini tidak ada temuan, bukan berarti anggota tim berdiam diri dan lengah.”

”ini adalah tugas semua pokja. Lakukan pencegahan semaksimal mungkin. Berikan yang terbaik untuk Tangsel,” ujar Benyamin.

Benyamin juga meminta kepada seluruh anggota tim untuk segera menyusun program kerja apa saja yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Sehingga semua kegiatan bisa terstruktur dan sistematis. Sehingga pencegahan dan pengawasan dilakukan secara maksimal.

Untuk diketahui, evalusi saber pungli tahun 2019 di Puspem Kota Tangsel tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Tangsel, Kompol Didik Putro Kuncoro yang juga merupakan ketua tim saber pungli yang bertugas melakukan pencegahan pungli di Tangsel. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com