BREAKING NEWS

CIAYO Comics luncurkan kaleidoskop komik terbaik 2019 lewat CIAYOscope

Jakarta, SUARA TANGERANG — Menutup tahun 2019, CIAYO Comics, platform komik pertama yang dikembangkan oleh anak Indonesia, menghadirkan CIAYOscope, sebuah kaleidoskop komik yang diambil dari personalisasi pembaca selama satu tahun. Dapat diakses sejak 21 Desember 2019, fitur ini akan menampilkan rangkuman perjalanan pengguna CIAYO Comics mulai dari preferensi genre yang dibaca (mulai dari action, horror, romance, comedy, slice of life, sampai drama), komik favorit, hingga total episode yang dibaca sepanjang tahun. Khusus pengguna fitur berbayar CIAYO Comic Plus+, akan ditampilkan juga lamanya waktu pengguna mengakses komik premium di CIAYO Comics.

CIAYOscope tampil dalam bentuk microsite, di mana setiap pengguna dapat langsung mengakses melalui situs https://ciayoscope.ciayo.com/. Pertama, pengguna perlu melakukan login dengan memasukkan user name serta alamat email. Selanjutnya, microsite tersebut akan menampilkan laman situs yang dipersonifikasi dengan kebiasaan pengguna dalam membaca komik selama setahun, yang nantinya bisa dibagikan melalui media sosial.

“Keuntungannya bagi pengguna, mereka dapat mengukur kebiasaan baca komik selama satu tahun dan genre apa yang paling sesuai menggambarkan kepribadiannya. Menariknya lagi, setiap hasil kaleidoskop yang diterima pengguna akan dipersonalisasi sesuai kebiasaan membaca komiknya. Mulai dari penggunaan kalimat yang catchy dan sarat humor, sampai desain microsite yang atraktif, yang akhirnya mengajak pengguna untuk semakin mengenal dirinya lewat komik,” ujar Fahmi Hamka, Business Development Manager CIAYO Comics.

Fahmi menambahkan, “Semakin lama pengguna mengakses fitur baca komik di CIAYO Comics, hasil rangkumannya akan semakin rinci dan atraktif. Karenanya, kami berharap, rangkuman kebiasaan ini menjadi awal bagi CIAYO Comics untuk terus menghadirkan komik-komik baru yang lebih menarik, dan terus mengadaptasi perkembangan tren dan teknologi ke dalam pengalaman membaca komik.”

Untuk memetakan tren komik terbaik dengan lebih akurat, CIAYOscope juga menghadirkan rangkuman pencapaian CIAYO Comics di tahun 2019. “Di fitur ini, kami tampilkan seluruh pencapaian CIAYO Comics pada tahun ini, seperti total episode yang telah diakses pembaca, banyaknya judul komik yang sudah dibaca, sampai dengan rata-rata total waktu pembaca dalam satu tahun. Tujuannya, kami ingin menghadirkan informasi yang jelas, sehingga investor atau pihak-pihak yang berminat untuk membentuk kerjasama memperoleh gambaran yang tepat tentang keuntungan yang mereka dapatkan saat nantinya berkolaborasi dan bekerja sama dengan kami,” tambah Fahmi.

Merangkum pilihan komik terbaiknya, CIAYOscope menghadirkannya dalam bentuk CIAYO Comics Awards, yang menampilkan deretan judul komik terbaik berdasarkan voting lebih dari 7 juta pengguna. Kategorinya mencakup Best Action Comic, Best Romance Comic, Best Horror Comic, Best Slice of Life Comic, dan Best Drama Comic. Proses voting telah dilakukan melalui website hingga 20 Desember 2019, dan tiga pemilih beruntung terpilih untuk memenangkan berbagai suvenir eksklusif dari CIAYO Comics.

“Target kami ialah menjadikan CIAYO Comics sebagai top of mind di Indonesia, khususnya saat orang bicara tentang platform digital baca komik. Deretan kategori dalam CIAYO Comic Awards ini menggambarkan bagaimana kami merangkum sebuah tren untuk dijadikan acuan bagi para pelaku bisnis dalam menjalin kolaborasi bersama CIAYO Comics,” lanjut Fahmi.

Mengawali tahun 2020, CIAYO Comics berencana untuk meningkatkan kolaborasi dengan para pelaku bisnis lintas industri, khususnya dalam bentuk co-branding. Untuk meningkatkan jumlah pengguna yang kini sudah mencapai 7 juta, CIAYO Comics juga akan melengkapi fiturnya dengan fitur baca format komik cetak dan motion comic, serta menargetkan mencapai jumlah pengguna hingga 20 juta user.

Tentang CIAYO Corp:

CIAYO Corp memulai bisnis perkembangan properti intelektual dari aplikasi komik digital, CIAYO Comics pada akhir tahun 2016. CIAYO Comics menjadi platform komik digital pertama yang di kembangkan oleh anak bangsa. CIAYO Corp juga menggawangi studio developer games, CIAYO Games serta berkolaborasi dengan studio animasi ternama, Kumata Studio dan studio games yang populer, Agate Studio. CIAYO Games meluncurkan permainan mobile arcade berjudul “CHIPS: Monster Tap!” yang berhasil menjadi finalis Indonesia Game Contest oleh Google Play dan The Best Mobile Game of The Year oleh Popcon Asia 2017. Bergerak sebagai media, CIAYO Corp mengoperasikan CIAYO Blog yang membahas tren pop culture terbaru dan telah menarik lebih dari 100.000 pembaca setiap bulannya.

Kontak media:
Michael Tan
Public Relation CIAYO Corp
+6282273170103
michael.tanajo@gmail.com 

Photo – https://photos.prnasia.com/prnh/20191226/2679491-1?lang=0

Sumber : PRNewswire

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangga buatan Indonesia, upaya nyata pemulihkan ekonomi dan cinta tanah air

Jakarta, SUARA TANGERANG – Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengajak masyarakat untuk selalu bangga akan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com