“Si perakit pesawat asal Pinrang”, TNI AU ajak Haerul terbang di Pondok Cabe

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) memberikan apresiasi kepada Haerul (33), perakit pesawat asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dengan mendapatkan kesempatan terbang di Lapangan Udara Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama Fajar Adrianto mengatakan pihaknya memberikan kesempatan kepada Haerul uji terbang menggunakan pesawat yang bersertifikat jenis Jabiru J430.

“Siang ini, di Pondok Cabe didampingi pilot bernama Nanda dari Indonesia Flying Club, Haerul akan terbang joyflight ,” kata Fajar, Selasa (21/1).

Menurut  Fajar, penerbangan ini ingin memperkenalkan Haerul dengan pesawat yang sesuai aturan dan keselamatan penerbang.

“Agar Haerul semangatnya semakin tinggi untuk bisa menciptakan pesawat lagi, akan tetapi harus sesuai aturan dan keselamatan,” jelasnya.

Jika Haerul akan menciptakan pesawat lagi, Fajar berharap dia berkonsultasi terlebih dahulu. Pasalnya, saat ini Haerul merakit pesawat dengan bahan bekas menggunakan mesin sepeda motor Ninja 150 CC.

Sedangkan, Haerul merasa bangga dapat uji terbang menggunakan pesawat yang sudah sesuai aturan dan keselamatan penerbang.

“Rencananya akan membuat pesawat lagi untuk kebutuhan masyarakat di bidang pertanian,” jelasnya.

Untuk diketahui, Haerul membuat pesawat menggunakan mesin Kawasaki Ninja 150 CC dengan kerangka terbuat dari barang bekas berupa besi dan alumunium. Pesawat yang dirakit dengan menghabiskan Rp 30 juta itu sudah diuji coba 5 kali sampai bisa terbang. (YCR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Two weeks president

Tangerang, SUARA TANGERANG – Two weeks president, istilah ini sengaja disematkan Jafar Bua kepada Presiden ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com