ICare kembali salurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor Lebak Banten

Lebak, SUARA TANGERANG – ICare, sebuah organisasi kemanusiaan regional Banten, kembali menyalurkan bantuan sembako ke sejumlah titik pengungsian korban bencana banjir bandang dan longsor di Lebak, Banten, Minggu (23/2) kemarin.

Menurut manager regional ICareBanten, Supardiyono, paket bantuan yang diberikan berupa sembako, seperti, beras gula pasir, minyak goring, indomie, dan lainnya.

“Kami menyalurkan bantuan dari hasil donasi  yang dititipkan kepada kami, kemudian kami salaurkan kepada para korban bencana banjir bandang dan longsor di Lebak, Banten , dalam bentuk paket sembako  yang teridir dari beras, gula pasir, minyak goreng, indomie,  dan lainnya, sebanyak seratus paket ” ungkap Supardiyono .

Bantuan tersebut disalurkan ke  empat camp pengungsian di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak,  Banten.

“Sebagian besar pengusi  masih tinggal di hunian sementara yang dibangun para relawan yang terbuat dari terpal  plastik. Dimana dalam satu camp ada 30 KK atau sekitar 89 jiwa termasuk anak-anak,” beber Supardiyono.

Lanjutnya, saat menyalurkan bantuan di kamp pengungsian pihaknya diterima oleh ketua camp, Saefudin.

“Saat ini,  yang dibutuhkan para korban di camp pengungsian adalah sembako, air bersih, MCK dan sanitasi yang baik untuk keperluan mandi dan BAB, “ tuturnya.

Dan, perlu diketahui masyarakat, bahwa bantuan yang disalurkan ICare tersebut merupakan hasil kolaburasi dari Citra Raya Bike Community (Cibiccom), dan Tim EKU (Emak- emak Kece United) di wilayah Banten. (Ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Banten mulai terapkan ‘wajib masker’, Wagub Andika minta ASN jadi contoh

Kota Serang, SUARA TANGERANG – Penerapan ‘wajib masker’ di Provinsi Banten secara resmi telah diputuskan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com