ToT Kampung Tematik, Arief harap camat dan lurah mampu jadi agen penggerak masayarakat

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengintruksikan kepada para camat dan lurah untuk mampu menjadi agen penggerak bagi masyarakat di wilayahnya.

Instruksi tersebut disampaikan Wali Kota Arief saat hadir dalam acara Training of Trainers (ToT) Pelaksanaan Kampung Tematik melalui Bedah Kampung yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, yang dilaksanakan di Kampung Teras Pancasila RW 15, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang Rabu (4/3) kemarin.

Menurut Arief, terwujudnya masyarakat yang sejahtera, berdaya saing dan berakhlakul karimah berawal dari lingkungan tempat tinggal yang layak huni, nyaman dan aman. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan adanya Program Kampung Tematik.

“Dengan adanya kampung tematik kita bisa menerapkan PHBS, selain itu kita bisa bikin biopori dan tempat tinggal kita jadi bersih,” ungkapnya, Rabu (04/03).

Dengan total 1.004 RW se-Kota Tangerang, Arief menginstruksikan para camat dan lurah mampu menjadi agen penggerak bagi masyarakat di wilayahnya agar Program Kampung Tematik dapat berjalan selaras di Kota Tangerang.

“Ajak masyarakat untuk bergotong royong dan turut serta meningkatkan kesejahteraan lingkungannya,” tambahnya.

Untuk itu, Arief mengungkapkan apa yang sudah diarahkan dan disampaikan oleh para narasumber dapat dijadikan petunjuk bagi camat dan lurah untuk membenahi kampungnya.

“Lakukan dan kerjakan ilmu yang sudah diberikan, jangan hanya menjadi angin lalu. Contoh kampung yang telah terealisasi agar dapat diterapkan,” tegas Arief.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja menerangkan bahwa kegiatan Training of Trainers (ToT) diharapkan agar para lurah dan camat mampu mencari tokoh pemuda yang mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang demi mewujudkan Kota Tangerang yang berdaya saing, sejahtera dan berakhlakul karimah.

“Motivasi para pemuda sehingga memiliki inovasi dan paham dengan teknologi sehingga informasi tersampaikan melalui media sosial,” ujarnya.

Sebagai informasi, Training of Trainers (ToT) Pelaksanaan Kampung Tematik dilaksanakan dari tanggal 02-04 Maret 2020 terdapat dua narasumber yaitu Ibnu Jandi Inisiator Kampung Tematik dan Asep Fery Bastian Akademisi UNIS dengan menghadirkan peserta dari 104 lurah se-Kecamatan Kota Tangerang. (1ST)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB Tangsel kembali diperpanjang hingga akhir Oktober

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG Р Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyampaikan bahwa ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com