Cegah penyebaran corona, MTQ Banten di Tangsel digelar tanpa pawai ta’aruf

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Cegah penyebaran virus vorona (covid-19), Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menyederhanakan beberapa kegiatan keramaian.

Salah satunya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XVII Provinsi Banten yang akan diselenggarakan di Kota Tangsel pada tanggal 23-27 Maret 2020.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, kegiatan MTQ tanggal 23-27 Maret di Tangsel nanti, tetap terselenggara, namun kegiatannya disederhanakan lebih ke langkah preventif.

“Seperti pawai ta’aruf tidak diadakan, daerah kabupaten atau kota se Provinsi Banten tidak membawa delegasi  untuk pawai ta’aruf, ” kata Airin usai menghadiri Forum Partai Non Parlemen di Lubana Sengkol, Setu, Tangsel, Kamis (12/3).

Selain itu, kata Airin pembukaan MTQ diadakan di kantor Wali Kota saja, dan akan digabung dengan pelantikan dewan hakim.

“14 venue untuk event pemilihan seleksi siapa yang mewakili Provinsi Banten yang tadinya di ruang terbuka pun disepakati ditiadakan, tetapi seleksi dilakukan di ruang tertutup ada dewan hakim dan peserta dari kabupaten atau kota se Banten nanti dinilai, setelah itu pulang,” jelas Airin.

Saat penyelenggaraan akan disiapkan tim medis. “Kesepakatan yang dirapatkan di Provinsi Banten jumlah tim medis, alat sarana dan prasarana sebagai langkah antisipasi maka kita bisa dan mampu, apalagi nanti kalau ada kerjasama dengan kabupaten dan kota yang ada di Banten,” kata Airin. (YCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com