Cegah penyebaran Covid-19, Pemkot Tangsel alihkan KBM siswa ke rumah

Kota Tangsel, SUARA TANGSEL – Sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid -19, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengambil keputusan untuk mengalihkan kegiatan belajar-mengajar (KBM) siswa ke rumah mulai tanggal 16 sampai dengan 28 Maret 2020.

Menurut Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, langkah ini diambil dengan mempertimbangkan perkembangan yang terjadi di wilayah Tangsel.

“Kita harus semaksimal mungkin melindungi anak didik dari kemungkinan terinfeksi Covid-19 yang saat ini kasusnya terus bertambah. Namun satu hal yang harus dicatat adalah bahwa kebijakan ini dilakukan bukan untuk memberikan hari libur kepada para siswa, tetapi lebih kepada mengalihkan proses belajar mengajar, dari yang tadinya di kelas menjadi di rumah. Artinya, ketika berada di rumah, para siswa atau anak didik tetap belajar dengan adanya bimbingan dan pengawasan orang tua,” kata Walikota Airin, Minggu (15/3).

Airin menambahkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah mengambil langkah-langkah strategis dan serius dalam mengantisipasi pandemi Covid-19. Langkah-langkah yang diambil termasuk menyiapkan petugas kesehatan, sarana kesehatan dan juga instruksi serta himbauan kepada semua pihak di wilayah Tangsel, yang merupakan “satelit” dari ibukota negara, DKI Jakarta, yang juga telah mengambil kebijakan untuk mengalihkan kegiatan KBM siswa ke rumah.

“Kepada semua pihak saya meminta untuk memperhatikan apa yang tertuang dalam Surat Edaran Walikota tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19. Di Surat Edaran tersebut, saya menyampaikan beberapa hal, antara lain penyiapan petugas, peningkatan kebersihan, pengurangan intensitas untuk menghadiri keramaian dan peningkatan kewaspadaan,” ujar Airin.

Selanjutnya Airin berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap bersikap tenang dan tidak panik serta bersikap selektif terhadap berita atau informasi yang diterima, agar jangan sampai terpengaruhi oleh informasi atau berita hoax. (1ST)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak penuhi syarat program RUTHL, rumah Nuraini tak bisa diperbaiki

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Nuraini (42) warga Kampung Jaletreng RT 03/03, Kelurahan Serpong, Kecamatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com