14 hari libur, PKS Muda Tangerang: Masyarakat jangan egois

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Virus Corona atau Covid- 19 saat ini menjadi momok yang menakutkan masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Berdasarakana informasi dari pemerintah, kurang lebih sudah seratus orang dinyatakan positif terjangkit virus asal negara tirai bambu, Wuhan China. 

Terkait massifnya penyebaran virus Corona tersebut,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghimbau agar masyarakat Indonesia tidak melakukan banyak aktifitas di luar rumah, agar terhindar serangan virus yang telah menjadi pandemik global tersebut.

Menurut Ari Novialdi, salah seorang  kader PKS Muda Kabupaten  Tangerang, himbauan presiden itu adalah salah satu cara untuk melindungi masyarakat Indonesia, termasuk anak-anak agar tidak tertular virus Corona.

“Ini salah satu cara untuk melindungi masyarakat Indonesia agar tidak tertular virus Corona, dan saya pun mengapresia keputusan beberapa kepala daerah yang mengelurkan kebijak social distancing, salah satunya adalah dengan meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk 14 hari kedepan, ” kata Ari Novialdi, Selasa (17/3).

Selain itu, Ari pun mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi langkah antisipasi penangan virus Corona dengan melakukan gerakan social distancing , dan  jangan mengambil kesempatan ini untuk jadi ajang liburan.

“Jangan mentang-mentang di kasih libur terus ngajak anaknya liburan ke luar kota,  itu sangat berbahaya, dampaknya potensi tertularnya akan lebih besar jika di bandingkan di lingkungan sekolah, ” ujarnya

Ari pun menambahkan masyarakat untuk tidak egois dalam hal ini karena menurutnya pengalihan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai tertular dari Covid-19.

“Masyarakat jangan egois lah, libur sekolah atau bekerja di rumah itu adalah upaya antisipasi agar penyebaran wabah penyakit Corono ini tidak menelan korban yang lebih banyak lagi,  kalau masyarakat bepergian kesana-kemari sama aja bohong, coba kalo salah satu ada yang terkena, akhirnya virusnya ke bawa dari satu daerah ke daerah lain, dan akan tambah banyak orang yang tertular ” urai Ari.

Kader muda PKS ini pun meminta agar masyarakat mengikuti arahan dari pemerintah untuk belajar dan bekerja di rumah saja, kecuali ada hal-hal yang tidak bisa ditinggalkan. (1ST)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Permudah pelayanan, Tangsel buka gerai Disdukcapil di pusat perbelanjaan

Kota Tangsel , SUARA TANGERANG  – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Senin, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com