Pemkot Tangsel bentuk gugus tugas penanganan Covid-19

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) membentuk gugus tugas menangani dampak penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19 yang telah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemik global.

Demikian juga dengan pemerintah pusat yang melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) telah memperpanjang status keadaan tertentu  darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona di Indonesia, terhitung sejak tanggal,  29 Februari 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020.

Menurut Waki Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Pembentukan gugus tugas tersebut meliputi organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Diskominfo, Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Mulai hari ini, sudah diputuskan, kita telah membentuk gugus tugas, dimana Kepala BPBD sebagai ketua gugus tugasnya dan dibantu oleh Dinas terkait. Termasuk untuk bidang Kehumasan, komunikasi ke dalam oleh dr Tulus dari Dinkes, kemudian ke luar oleh Kabid Humas Pemkot Tangsel, Irfan Santoso,” jelas Benyamin Davnie, Selasa (17/3).

Lanjut Benyamin, selain itu, Pemkot Tangsel telah membahas mengenai anggaran setelah terbentuknya satuan gugus tugas untuk pengadaan sarana dan prasarana. Salah satunya soal alat pelindung diri hingga puskesmas yang dapat melayani penanganan pertama setelah pasien mengeluhkan gejala Covid-19.

Setelah itu, petugas gugus tugas tersebut akan membawa pasien ke salah satu dari enam rumah sakit di Tangsel yang memiliki ruang isolasi. 

“Ada beberapa rumah sakit yang akan bekerjasama dengan kita,” ucap Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie.  

Untuk diketahui bahwa saat ini, Pemkot Tangsel juga sedang berupaya mendorong beberapa rumah sakit lain di Tangsel untuk menyediakan ruang isolasi.  Termasuk menyiapkan sarana dan prasarana seperti ruang transit sambil menunggu rujukan untuk  penangan Covid-19. (1ST)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com