Bersama unsur Muspika, Camat Sukadiri lakukan sosialisasi gerakan social distance

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG  –  Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kecamatan Sukadiri melakukan sosialisasi gerakan ‘social distance’ kepada masyarakat di wilayah Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Minggu pagi (22/3).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Camat Sukadiri, dan melibatkan pihak Koramil Mauk, serta Satpol PP Kecamatan Sukadiri.

Menurut Camat Sukadiri Yandri Permana,S.STP,  sosialisasi gerakan ‘social distance’ dilakukan, karena  masih banyaknya masyarakat di wilayah Sukadiri yang belum paham tentang  apat itu ‘social distance’ sebagai sebuah praktek dalam kesehatan masyarakat untuk mencegah orang sakit melakukan kontak dengan orang sehat guna mengurangi peluang penularan penyakit.

“Sosial distance biasa juga disebut dengan jaga jarak dari tempat keramaian atau kerumunan orang. Diharapkan dengan sosialiasi ini masyarakat menjadi paham apa yang mesti mereka lakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Sukadiri,” kata Camat Sukdiri Yandri Permana, Minggu (22/3).

Lanjut Camat Sukadiri, pihaknya akan terus berupaya memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat di delapan desa  yang berada di Sukadiri, khususnya memberikan pemahaman tentang apa itu social distance.

“Kami bersama unsur Muspika berpatroli berkeliling menggunakan mobil patroli dan pengeras suara memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak dengan orang sekitar terutama orang yang baru saja berpergian dari luar wilayah Sukadiri, “ ujar Yandri kepada wartawan suaratangerang.com.

“Selain sosialisasi gerakan ‘social distance’, kami juga menyampaikan kepada masyarakat tentang cara-cara untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,  diantaranya dengan jaga jarak, tidak melakukan kontak fisik seperti bersalaman dan berpelukan, rajin mencuci tangan dan melakukan pola hidup sehat. Dalam 14 hari ini sebisa mungkin kita semua membatalkan acara kelompok atau menutup ruang publik, serta menghindari keramaian,”  pungkas Yandri.

Untuk diketahui, sosialisasi gerakan social distancetersebut juga diapresiasi oleh masyarakat Sukadiri, mereka menilai apa yang dilakukan Camat dan unsur Muspika Kecamatan Sukadiri ini merupakan langkah kongkrit antisipasi penyebaran Coronavirud dissase, virus asal negeri tirai bamboo ini. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang tertibkan PKL

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com