NU Tangsel launching Posko Peduli Corona

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Nadhlatul Ulama (NU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Lazis NU dan Banom NU Launching Posko NU Peduli Corona (Covid 19) di Kantor PCNU di Ruko Cans, Jalan Ciater Raya, Ciputat, Kota Tangsel, Minggu kemaren (22/3).

Di dalam keterangan pers yang dikirim ke suaratangerang.com, Senin (23/3) Posko Peduli Corona ini di launching karena situasi di negara Indonesia sedang terserang wabah  virus corona yang sampai saat ini telah banyak warga terinfeksi virus Corona atau Covid 19 tersebut. 

Bendahara Pimpinan Pusat NU-Care Lazisnu KH. Abdullah Mas’ud mengatakan, fungsi dari posko ini adalah. Pertama, Fungsi Educatif/Promotif yang mana posko akan memberikan pemahaman educatif untuk mencegah virus Corona (Covid-19) sehingga masyarakat bisa tahu cara menghindari virus tersebut. 

Kedua, Fungsi Preventif (Pencegahan) yaitu Penyemprotan masjid, mushola, pondok pesantren dan sekolah-sekolah di Tangsel. Ketiga, Fungsi Koordinatif yakni posko ini akan menyambungkan informasi ke pihak-pihak terkait jikalau ada warga Tangsel yang di curigai atau terinfeksi virus itu.

“Masyarakat Tangsel untuk selalu menjaga kesehatan dimanapun berada dengan mencuci tangan ketika habis melakukan aktivitas, karena kita tidak tahu virus itu menularkan lewat benda apa, ” kata KH. Abdullah Mas’ud.

Dalam Peresmian / Launching Posko NU Peduli Covid-19 dihadiri oleh semua banom NU diantaranya Ketua IPNU, Ketua IPPNU, Ketua Ansor, Fatayat dan Ketua Lazisnu yang sebagai inisiator Posko NU Peduli. Terlihat juga para warga setempat ikut menyaksiakan peresmian posko tersebut.

“Posko ini saya harap bisa memberikan  informasi harian tentang virus Covid-19 di Indonesia khususnya di daerah Kota Tangsel, karena sudah ada beberapa warga yang tertular virus corona, dan kalau bisa dalam pencegahan terhadap virus corona posko bisa memberikan masker, handshop, hand sanitizer, ataupun penyemprotan disinfektan di wilayah-wilayah yang sudah terkena virus, ” kata Aldi salah satu warga yang ikut menyaksikan peresmian posko.

Ketua Posko NU peduli Covid 19, Rizky Subagya mengatakan, launching Posko Nu Peduli Covid-19 yang di inisiasi oleh Lazisnu Tangsel adalah salah satu program tanggap bencana yang harus di lakukan, apalagi bencana penyakit virus corona cukup menular.

“Kita akan melakukan pencegahan-pencegahan di beberapa wilayah yang tersuspeck virus corona dengn membagikan masker, handshop, hand senitizer, dan penyemprotan,” kata Rizky.

Sedangkan, Ketua GP Ansor Tangsel Ahmad Fauzi mengatakan, wabah covid-19 sudah menjadi wabah internasional, bukan hanya di Indonesia tetapi sudah banyak negara-negara terjangkit virus itu. Saya berharap semua kader Ansor Se-Kota Tangsel untuk menjaga kesehatan secara lahir batin

dengan menjaga kebersihan dan memperbanyak sholawat Thibbil Qullub.

“Untuk menjalankan posko NU peduli covid-19 ini kader juga harus menyampaikan komunikasi aktif dengan petugas-petugas,” kata Ahmad.

Sementara itu, Ketua IPNU Kota Tangsel Ahmad Sibly mengatakan bahwa kita prihatin sampai terjadinya lockdown dibeberapa tempat.

“Namun, karena adanya posko ini kita tidak terhalangi untuk ikut melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan virus corona,” kata Ahmad.

Ketua IPPNU Siti Mawaddah mengucapkan terima kasih karena sudah mengajak untuk berpartisipasi di posko ini.

“Semoga posko ini bermanfaat bagi masyarakat, dan terima kasih buat Lazisnu Tangsel yang telah mengajak IPNU dalam kegiatan pencegahan virus corona,” kata Siti.

(Afifuddin/YCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Permudah pelayanan, Tangsel buka gerai Disdukcapil di pusat perbelanjaan

Kota Tangsel , SUARA TANGERANG  – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Senin, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com