Cegah Covid-19 meluas, Partai Golkar Kota Tangsel semprot disinfektan di Ciputat

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Coronavirus disease atau covid-19 yang kini mewabah di Indonesia, khususnya di wilayah di Provinsi Banten, wabil khusus di Kota Tangerang Selatan, tak bisa tidak disikapi dengan serius.

Permasalahannya ketika dianggap sepele, maka virus yang dikatakan sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Badan Dunia atau World Health Organizatin (WHO) ini, akan memakan korban yang cukup banyak.

Saat ini, mengacu pada data  yang dikelurkan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang Selatan per 25 Maret 2020, tercatat ada 202 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 89  Pasien Dalam Pengawasan (PDP),  Kasus Konfirmasi 15 orang, dan korban meninggal dunia ada 4 orang.

Menyikapi   hal tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpanggil untuk ikut turun tangan membantu pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kota Tangsel dalam mencegah penyebaran virus Corona yang kian massif.

DPD Partai Golkan Kota Tangsel kemudian membentuk Timsus untuk menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama “Golkar Tangsel Peduli Covid-19”, pada Rabu kemarin, 26 Maret 2020, pukul 02.00 – 05.00 Wib, telah melakukan penyemprotan cairan disinfektak, yang  dilakukan secara gratis di Kelurahan Sawah Baru, Ciputat, Tangsel.

 Dan, salah satu kegiatannya adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat seperti  rumah ibadah, lingkurang perumahan dan lainnya di  Tangsel,

Menurut koordinator kegiatan, Yusi Imam Mahendra, yang juga merupakan Wakil Ketua  Bidang Seni Budaya, dan Kepala Kantor Sekretariat DPD II Partai Golkar Tangsel, penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan di Kelurahan Sawah Baru, Ciputat, Tangsel , pada Rabu, 26 Maret 2020, pukul 02.00 – 05.00 Wib, dilakukan secara gratis.

“Penyemprotan dilakukan oleh 6 orang petugas dari DPD II Partai Golkar  Kota Tangsel,”  kata Iman, sapaan akrab Yusi Imam Mahendra, Rabu (26/3) sore.

Sementara itu, Mantan Ketua DPRD Kota Tangsel, Moh Romlie yang ikut dalam kegiatan penyemprotan tersebut, megakatakan selain penyemprotan, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan penyebaran atau penularan virus asal Wuhan, China tersebut.

“Guna memutuskan mata rantai penyebaran atau penularan virus covid-19, masyarakat perlu diedukasi tentang bagaimana cara pencegehannya,” kata Moh Romlie.

Untuk diketahui, kegiatan penyemprotan cairan disinfektak yang dilakukan di wilayah Ciputat tersebut, juga diikuti oleh beberapa pengurus teras DPD Partai Golkar Kota Tangsel, di antaranya; Sukarya, Muhammad Azis, dan Pilar Saga Ichsan, calon wakil wali kota Tangsel dari Partai Golkar. (1ST)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Deklarasi dukungan, Bang Japar Tangsel siap menangkan Benyamin-Pilar

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Jawara dan Pengacara Komando Wilayah Tangerang Selatan atau Bang Japar ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com