Pelaku usaha bantu Pemkot Tangsel atasi penyebaran virus Covid-19

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Data sebaran Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin luas dan massif. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel terus melakukan berbagai cara sesuai protokol penangan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Gugus Tugas Percepatan Penangan Virus Corona.

Upaya tersebut juga disupport oleh para pelaku usaha di Kota Tangsel yang menunjukkan kepedulian mereka  melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan kepada Pemkot Tangsel untuk meningkatkan pelayanan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Tangsel.  

Berdasarkan keterangan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany,  bahwa sejauh ini sudah ada belasan bantuan yang diberikan pihak swasta untuk penanganan penyebaran Covid-19.

Pertama, bantuan dari Universitas Pamulang  (Unpam) pada, 23 Maret lalu, berupa cairan disinfektan sebanyak 400 liter, handsanitizer sebanya 100 liter,  dan serta APD coverall sebanyak dua buah.

”Bantuan ini diterima oleh Wakil Wali Kota  Tangsel, Benyamin Davnie ,” ujar Airin, Serpong,  Tangsel, Jumat (27/3).

Kedua ,bantuan dari BJB, dua hari lalu pada, 25 Maret, berupa diisinfectan chamber sebanyak 3 buah kemudian 100 APD coverall, dan alat semprot disinfectan.

“Saat ini, bantuan tersebut sudah digunakan di RSU dan Puspemkot Tangsel,” bebernya.

Ketiga, dari toko modern Indomaret, berupa satu buah chamber sanitizer.  Rencananya, chamber ini akan digunakan di Posko Gugus Tugas Penangan Covid-19 Tangsel  yang terletak di Restoran Kampung Anggrek.

“Sementara Alfamidi melakukan penyemprotan disinfectan di tempat-tempat umum,” jelas Airin.

Keempat, dari PT Essensial, menyumbang 1 ton hand sanitizer disiapkan untuk kepentingan masyarakat secara umum. Kelima , PT Buana Telekomindo,  memberikan bantuan 2.000 pcs masker yang telah diserahterimakan kepada Pemkot Tangsel.

Keenam,  dari PT Waskita Karya ,salah satu BUMN terbesar di Indonesia,  yang menyumbangkan 100 toren wastafel cuci tangan dan hand sanitizer, yang diletakkan di beberapa titik pusat keramaian dan fasilitas umum.

Sumbangan yang sama, plus dua paket APD lengkap,  diberikan oleh PT Urban Town Serpong,

Berikutnya, adalah sumbangan dari Forum Masjid Musholla BSD, menyumbangkan 5.000 buah handscone medis atau sarung tangan medis yang telah diserahterimakan kepada Pemkot Tansel pada 25 Maret lalu.

Kemudian bantuan dari, PT Indahkiat yang saat ini sedang memesan APD yang bisa digunakan oleh tim medis. ”Yang terakhir adalah PT Sinarmas yang pada tanggal 30 Maret nanti akan menyumbangkan 500 rapid test,”  pungkas Airin. (1ST)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Permudah pelayanan, Tangsel buka gerai Disdukcapil di pusat perbelanjaan

Kota Tangsel , SUARA TANGERANG  – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Senin, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com