Resmikan Rumah Lawan Covid-19, Airin apresiasi dukungan masyarakat terhadap Pemkot Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dukungan masyarakat terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dalam mengatasi penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kota Tangsel terus mengalir.

Dukungan tersebut datang dari berbagai lapisan masyarakat baik itu perorangan, kelompok atau corporate, yaitu melalui program coporate social responsibility  atau CSR.

Dan, atas dukungan tersebut Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan terima kasih dan apresiasinya .

 “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tangsel, kepada para CSR, dan semua pihak yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada Pemkot dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota ini,” ucap Airin saat meresmikan Rumah Lawan Covid-19, di Kawasan Pertanian Terpadu, Ciater, Serpong, Tangsel, Selasa (14/4).

Menurut Airin, kepedulian dan solidaritas dari seluruh sektor merupakan kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di kota yang berpenduduk 1,7 juta jiwa ini.

Sementara itu, terkait dengan Rumah Lawan Covid-19 yang baru diresmikannya tersebut, Wali Kota Airin menyampaikan bahwa rumah ini diperuntukkan bagi mereka yang terpapar Covid-19, khususnya bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP) dengan Rapidtes positif, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ringan tanpa gejala.

Tambah Airin, Rumah Lawan Covid-19 di Kawasan Pertanian Terpadu ini, dilengkapi  dengan beberapa perlengakapan diantaranya, 148 tempat tidur, yang terdiri dari pria 85 bed, dan wanita sebanyak 63 bed.

Dimana 85 bed untuk pria  yang terdiri dari ODP 73 bed,  PDP 12 bed. Sedangkan untuk  wanita ODP 50 bed,  dan PDP 13 bed.

“Rumah Lawan Covid-19 ini juga memiliki fasilitas tambahan seperti , tempat tidur extra bed, toilet dan kamar mandi bershower sebanyak 24 kamar, TV disetiap kamar, dan Wi-Fi.”

“Termasuk dispenser yang diletakkan di depan setiap kamar, mesin cuci serta tempat jemuran, setrika, dan lain-lain. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Permudah pelayanan, Tangsel buka gerai Disdukcapil di pusat perbelanjaan

Kota Tangsel , SUARA TANGERANG  – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Senin, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com