Hari pertama pelaksanaan PSBB di Tangsel, Airin keliling tinjau titik check point

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berjalan relatif lancar.

Meski relatif lancar, perlaksanaan PSBB hari pertama kemarin masih dijumpai sejumlah pelanggaran yang dilakukan warga Tangsel.  Dianataranya, soal pembatasan pada kendaraan pribadi, penggunaan masker, dan sejumlah pelanggaran lainnya.

Menurut Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dari hasil kelilingnya di beberapa titik check point yang ada di Kota Tangsel, pada hari pertama pelaksanaan PSBB lebih didominasi kendaraan pribadi, yaitu mobil pribadi yang mengangkut penumpang melebilih ketentuan atau aturan berkendaraan selama pelaksanaan PSBB.

“Check point di Pondok Aren misalnya, ada 13 kendaraan pribadi, yaitu mobil pribadi yang mengangkut penumpang lebih dari 3 orang. Sementara terkait penggunaan masker, Alhamdulilah mereka sudah peduli untuk menggunakan masker di saat pandemik wabah penyakit Covid-19,”ujarnya.

Tambah Airin, sama dengan titik check point sebelumnya, di titik check point Rawa Buntu, dari kendaraan pribadi yang melintas di sana, 50 % diantaranya, khususnya kendaraan roda empat masih juga mengangkut penumpangn lebih dari  3  orang.  Ditambah dengan pengendara motor yang tidak menggunakan sarung tangan.

Karena itu, Airin berharap sosialisasi aturan PSBB harus terus dilakukan agar warga faham akan manfaat pelaksanaan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Tangsel.

Sementara itu, selain meninjau check point di Pondok Aren, Exit Tol Boulevard, Perumahan Kebayoran Garden, ke kelurahan Parigi Baru, di Jalan Mujahidin RT 6/5, Lalu ke check point Rawa Buntu, dan menyambangi para petugas pemakaman dari Disperkimta Kota Tangsel di Kantor Perkimta Tekno, Rawa Buntu, Sabtu (18/4)malam.

Diakhir kunjungannya selama seharian tersebut, Wali Kota Airin kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk mentaati aturan atau ketentuan selama pelaksanaan PSBB di Tangsel.  “Kami mengingatkan warga untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak dan meminta kerjasamanya untuk mensukseskan PSBB di Kota Tangsel,” ujarnya.

Untuk diketahui, kesempatan kunjungannya ke beberap titik check point tersebut, Airin juga sempat memotivasi sekaligus mengapresian para petugas medis, aparat dari Dinas perhubungan, Satpol PP, PMI, Kepolisian,TNI, PMI,  yang telah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, dalam menyukseskan pelaksanaan PSBB di Tangsel di hari pertama hingga beberapa hari ke depan.  (1st)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com