Relawan Covid-19 KB PII Bekasi beri bantuan sembako untuk guru ngaji dan guru honorer

Bekasi, SUARA TANGERANG – Dampak ekonomi dari pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19, tidak hanya dirasakan oleh para pengemudi ojek online (ojol), dampak tersebut juga dirasakan oleh guru ngaji di mushola maupun guru honorer di madrasah dan Paud di Bekasi.

Larangan untuk  berkumpul dalam skala besar dan anjuran  lebih baik di rumah saja tentu saja mebuat para pekerja harian non formal, seperti pengemudi ojol, para guru ngaji di mushola dan Paud ini harus berpikir keras tentang bagaimana cara memenuhi kebutuhan hidup mereka selama waktu pelaksanaan PSBB.

Untuk itu, dalam rangka menjaga ketahanan pangan para pekerja non formal terdampak Covid-19 tersebut, terutama para guru ngaji dan guru honorer,  maka Keluarga Besar (KB) Pelajar Islam Indonesia (PII)  Bekasi tergerak membantu mereka yang terdampak melalui posko relawan Covid 19.

Menurut keterangan Sekretaris relawan Covid 19 KB PII Bekasi, Rahayu Ningsih program ini adalah dalam rangka membantu guru ngaji dan guru honorer yang  terdampak langsung secara ekonomi akibat Covid 19.

“Posko relawan Covid 19 KB PII Bekasi yang didukung posko relawan Covid 19 KB PII Pusat menyiapkan paket sembako untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan terutama guru mengaji dan guru honorer, ” ungkapnya.

Batuan 50 puluh paket sembako yang yang terdiri dari beras, gula, minyak sayur, teh, serta kurma itu diberikan kepada guru dan karyawan Raudhotul Athfal (RA) Al Muhajirin  di Jalan Palem Barat, Blok CC, Pondok Pekayon Indah (PPI) Bekasi Selatan, pada Jumat (24/4) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Rahayu Ningsih juga memberi semangat kepada dewan guru dan RA Al Muhajirin untuk tetap sabar menghadapi kondisi saat ini.

“Bahwa dengan adanya dampak Covid 19 kita dituntut untuk sabar, apalagi saat ini memasuki bulan suci Ramadan, semoga dengan datangnya bulan suci ini, Covid 19 cepat berlalu” ungkapnya.

Sementara itu Kepala RA Al  Muhajirin PPI, Siti Zulaikha mengungkapkan rasa syukur atas kedatangan tim relawan Covid 19 KB PII Bekasi yang memberi bantuan paket sembako kepada dewan guru dan karyawan RA.

“Alhamdulillah hari ini dewan guru dan karyawan RA  Al Muhajirin PPI mendapat bingkisan dalam bentuk paket sembako dari relawan covid-19 dari KB PII Bekasi, kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya Jazakallah khoiron katsir” ujar Siti Zulaikha yang juga ketua IGRA Kota Bekasi.

Untuk diketahui, paket sembako yang dibagikan relawan Covid-19 KB PII Bekasi  tidak hanya diberikan kepada guru ngaji dan guru honorer yang berada  di wilayah Kota Bekasi, tetapi juga diberikan kepada  guru ngaji dan guru honorer di Kabupaten Bekasi.

Dan, bagi para simpatisan atau donatur yang ingin berpartisipasi dalam program relawan Covid-19 KB PII Bekasi ini dapat mengirimkan bantuannya ke kantor posko relawan Covid 19 KB PII Bekasi Di Ruko Intan Elok Smart Learning Center (Tumbuh kembang Anak) Grand Galaxy City Jl. Boulevard Raya RSK 2 No. 10 RT.001/RW.002, Jaka Setia Kec. Bekasi Selatan. Kota Bekasi. (1st)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ancaman COVID-19 belum berakhir, masyarakat diminta berperan aktif tekan jumlah kasus dan penyebaran virus

Jakarta, SUARA TANGERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bahwa ancaman COVID-19 ini belumlah berakhir. Bahkan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com