Kapolres Serang tinjau langsung beberapa lokasi pos chek point perbatasan

Serang, SUARA TANGERANG – Dalam rangka Operasi Ketupat Kalimaya 2020 dan untuk mencegah penyebaran Coronavirus disease atau Covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Serang, Kepolisian Dareah (Polda) Banten melakukan pemeriksaan di pos PAM/check point perbatasan di wilayah hukum Polres Serang, Sabtu (25/4) pagi.

Pemeriksaan yang langsung dipimpin Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si  itu, untuk mengecek kondisi terkini pos PAM/pos cehck point perbatasan  di wilayah hukum Polres Serang, seperti di Tunjungteja – Rangkasbitung/Kabupaten Lebak, pos PAM/check point perbatasan di wilayah hukum Polres Serang Ciruas- Walantaka/Kota Serang, Pospam Gerbang Tol Ciujung Kragilan, dan pos PAM/check point di interchang gerbang Tol Cikande.

Menurut AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si, Operasi Ketupat Kalimaya 2020, tahun ini sangat berbeda dengan Ops tahun-tahun sebelumnya, waktunya juga sangat panjang yaitu 37 hari. Jika pada tahun-tahun sebelumnya kita melaksanakan pelayanan mudik kepada masyarakat, maka di tahun ini kebalikannya, yaitu melaksanakan kebijakan pemerintah terhadap larangan mudik secara nasional kepada seluruh masyarakat, hal ini demi mempercepat upaya penghentian penyebaran virus corona.

“Kami hadir mewakili negara untuk melaksanakan kebijakan pemerintah dengan kegiatan pemeriksaan, penyekatan dan melaksanakan perintah larangan mudik, tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari daerah terjangkit ke daerah lainnya,” kata AKBP Mariyono.

Dalam kesempatan tersebut, Mariyono juga berpesan kepada jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Serang untuk besikaf persuasif dan preemtif selama menjalankan tugas.

“Laksanakan tugas dengan cara persuasif, preventif dan  preemtif  guna mencegah penyebaran pandemik Covid-19, sampaikan selalu himbauan kepada para pengguna jalan baik R2 maupun R4 yang melintas dari arah Tangerang Raya (red zone Covid-19) agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya, “ujarnya.

Dan, di tempat terpisah Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan kegiatan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 merupakan operasi kemanusiaan yang lebih mengedepankan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 serta mendukung kebijakan pemerintah terhadap adanya larangan untuk tidak mudik.

“Operasi Ketupat Kalimaya di tahun ini sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena lebih awal dilaksanakan dan lebih spesifik berdasarkan sasaran operasi di tengah kondisi Pandemi Covid-19” Jelas Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap, seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik, hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan warga dan keluarga di kampung halaman,

“Mari sayangi keluarga anda, jangan bawa potensi virus ke kampung halaman dan lebih baik di rumah saja” pungkasnya (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kantongi 45.000 US dolar, pelaku pembobol brankas di Apartemen Amarta Puri dibekuk polisi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dua pelaku pembobol brankas di Apartemen Amarta Puri, Lipo Karawaci, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com