Ratusan kendaraan menuju Merak diminta putar balik

Cilegon, SUARA TANGERANG – Ratusan kendaraan dengan tujuan Pelabuhan Merak yang akan mudik ke wilayah Sumatera diperintahkan putar balik oleh pihak kepolisian dan petugas penjaga pos check point di gerbang tol Merak.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Agus Sabar Santoso saat melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Operasi Ketupat Kalumata 2020 di pos check poin gerbang tol Merak, Banten, Senin (27/4) pagi.

Menurut Agung Sabar Santoso, saat ini di Pelabuhan Merak  kondisinya sudah mulai sepi dari kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. ” Itu artinya, langkah edukasi ke masyarakat sudah sangat  baik, mereka mulai pàtuh kepada anjuran pemerintah yang melarang mudik di masa pandemik covid 19, ” kata Kapolda Banten ini.

Lanjut Agus, “Kurang lebih 555 kendaraan pemudik yang menuju Pelabuhan Merak selama tiga hari Operasi Ketupat Kalimaya 2020 sudah kita suruh untuk putar balik, sehingga aktivitas pelabuhan sudah mulai sepi dari kendaraan pribadi, kecuali kendaraan pengangkut barang atau logistik. Ini tandanya kesadaran masyarakat untuk tidak mudik sudah bagus,” ujar Agung.

Sementara itu, di lokasi yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa Operasi Ketupat Kalimaya 2020 merupakan operasi penertiban dan kemanusiaan yang lebih mengedepankan cara cara preemtif dan preventif sebagai upaya kepolisian dalam mendukung kebijakannya larangan mudik dari pemerintah selama masa pandemik Covid-19, khususnya pada masa pelaksanaan PSBB.

“Operasi Ketupat Kalimaya di tahun ini sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena lebih awal dilaksanakan dan lebih spesifik berdasarkan sasaran operasi di tengah kondisi Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Edy Sumardi pun berharap, agar seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik, hal tersebut bertujuan untuk menjaga  keselamatan warga dan keluarga di kampung halaman “Mari sayangi keluarga anda, jangan bawa potensi virus ke kampung halaman dan lebih baik di rumah saja,” pungkasnya (1sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satreskrim Polres Pandeglang berhasil bekuk 4 pelaku spesialis curat

Pandeglang, SUARA TANGERANG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang, Polda Banten, berhasil membekuk ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com