Pemkot Tangsel terima bantuan 1000 paket sembako dan masker

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Selasa, 28 April 2020 kemarin, menerima bantuan 1000 paket sembako dan masker dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI di Jakarta.

Bantuan yang dirima langsung oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany tersebut merupakan bantuan Kemenkumham kepada pemerintah daerah yang terdampak Covid-19.

Menurut Airin, selain APD, pihaknya memang membutuhkan sembako, yang akan dibagikan kepada masyarakat di Tangsel yang saat ini terdampak pamdemik wabah Covid-19.

Kemenkumham Yasona Laoly dan Airin Rachmi Diany saat penyerahan bantuan Kemenkumham RI kepada Pemkot Tangsel, Jakarta (28/4).

“Karena itu saya berterimakasih kepada Kemenkumham yang sudah memberikan bantuan berupa sembako. Ini akan sangat berarti bagi kami,” kata Airin di Jakarta, Selasa (28/4).

Dia juga berharap dengan adanya bantuan itu, masyarakat bisa mematuhi peraturan dan imbauan yang sudah diputuskan melalui ketetapan PSBB di wilayah administrasi Kota Tangsel.

Senada, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi  yang juga hadir dalam penyerahan bantuan Kemenkumham kemarin, menjelaskan bahwa keberhasilan pemutusan mata rantai Covid-19 ada di tangan semua pihak termasuk masyarakat secara umum.

Karenanya, ia berharap dengan adanya fasilitas berupa bantuan sembako dan lainnya yang dibagikan pemerintah ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya selama masa pandemik.

“Jadi kami sangat mengapresiasi bantuan ini. Karena dapat memberikan dorongan kepada masyarakat untuk mentaati pelaksanaan PSBB secara maksimal,” kata Rahmat Effendi.

Untuk diketahui, bantuan paket sembako dan masker yang diserahkan langsung oleh Menkumham Yasona Laoly itu, sebelumnya telah diberikan juga kepada beberapa daerah lainnya. Kata Menkumham, bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah masa sulit seperti saat ini.

“Sudah banyak kebijakan yang dibuat pemerintah dalam mengatasi covid-19 saat ini,”

“Semoga  dengan kebijakan tersebut akan berhasil memutus mata rantai covid-19 jika masyarakat ikut melaksanakannya,” pungkas Menteri Yasona. (1st)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lawan COVID-19, Tangsel bentuk kampung tangguh “Jawara Tangsel” di Marga Jaya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kampung Marga Jaya, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com