Hari ke-15 pelaksanaan PSBB, Pamatwil Polda Banten tinjau pos check point di Kabupaten Tangerang

Tangerang, SUARA TANGERANG  – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang  sudah memasuki hari ke-15.

Untuk memastikan pelaksanaan PSBB di wilayah ini, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil), pada Sabtu (2/5) kemarin melakukan peninjauan langsung ke pos check point di Jayanti dan Gerbang Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Dan, dari hasil peninjauan langsung tersebut,  Edy Sumardi menyampaikan bahwa ada penurunan secara signifikan dari jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat.

Hasil yang saat ini diperoleh di dua lokasi check point adanya penurunan secara signifikan dari jumlah pelanggaran yang di lakukan oleh masyarakat, hal tersebut menandakan adanya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap aturan dalam pelaksanaan PSBB dalam upaya mencegah penyebaran virus corona” kata Edy Sumardi.

Lanjut Edy Sumardi, tujuan diberlakukannya PSBB di Kabupaten Tangerang ini dalam upaya percepatan penanganan Covid- 19 agar berjalan efektif. Karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar dapat bekerjasama, mendisiplinkan diri dan patuh terhadap aturan yang berlaku sehingga  dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepada awak media,  Kombes Pol Edy Sumardi menjelasakan, bahwa pemberlakukan PSBB di Tangerang Raya, yang meliputi wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan ikhtiar bersama untuk terhindar dari serangan virus yang mendunia ini.

Tambah Edy Sumardi, untuk mendukung  pelaksanaan PSBB di  Tangerang Raya, pihaknya bersama stackholder terkait  dari Polresta Tangerang, Ditsamapta Polda Banten, Satbrimob Polda Banten,TNI, Dishub, Satpol-PP dan Dinkes terus melakukan sosialisai dan menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar mematuhi aturan pelaksanaan PSBB.

Terakhir, Edy Sumardi menuturkan bahwa Polri dan TNI selalu peduli terhadap masyarakat agar terhindar dari virus Corona di masa pandemi saat ini, untuk itu ia berharap kerjasamanya agar selalu mematuhi dan menjalankan himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. (1st)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sidang putusan etik Dewas KPK ditunda

Jakarta, SUARA TANGERANG – Sidang  putusan etik Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com