BREAKING NEWS
Larangan mudik ASDP Merak

Larangan mudik, Polres Cilegon – TNI perketat pintu masuk pelabuhan penyeberangan Merak

Cilegon, SUARA TANGERANG  – Semenjak didirikannya pos check point di  toll gate  dan depan pintu masuk pelabuhan penyeberangan Merak, pihak kepolias dari Polres Cilegon – Polda Banten bersama TNI telah melakukan penyekatan, dan mencegah para pemudik yang nekat mudik pada hari Senin (4/5) malam.

Menurut keterangan Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, bahwa pihaknya telah menempatkan personel gabungan TNI dan Polri beserta Dishub di pos check point toll gate  dan depan pintu masuk pelabuhan penyeberangan di Pulo Merak, Kota Cilegon, Banten,  yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatra, yang dipisahkan oleh Selat Sunda – Gunung Krakatau. Tujuannya adalah,  untuk meminimalisir masuknya pemudik.

AKBP Yudhis pun menyampaikan bahwa pihaknya juga tidak segan-segan meminta para pemudik untuk berputar arah.

“Iya, hingga saat ini kita sudah melakukanpengetatan berupa pengawasan dan penyekatan terhadap para pemudik dari luar wilayah yang hendak masuk ke  pelabuhan penyeberangan Merak. Kami tidak segan – segan meminta para pemudik agar berputar balik arah untuk kembali ke daerah asal,” ujarnya.

Tambah Yudhis, tidak hanya meminta para pemuduk untuk putar balik arah, namun penegakkan protokol pencegahan Covid-19 seperti memastikan pengendara harus menggunakan masker dan memeriksa suhu tubuh  juga dilakukan oleh petugas di pos check point terhadapn semua moda transportasi yang melintasi titik pos check point.

“Selain itu para petugas di pos check point juga terus memberikan himbauan kepada pengendara truck wajib memakai masker, jaga jarak serta harus selalu waspada guna terhindar dari penularan virus Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, kegiatan yang dilakukan Polres Cilegon bresama TNI dan stackholder lainnya ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, serta mendukung program pemerintah dalam rangka mengantisipasi pelanggaran larangan mudik untuk mencegah penyebaran pandemik Covid-19 di kampung halaman, sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan rasa aman dan nyaman di rumah aja.

“Dalam kegiatan ini mengedepankan giat penegakkan hukum yang didukung dengan deteksi, preventif, dan giat banops dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif sebelum, saat dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan personel di pos check point pada hari ini (Senin, 4/5), personel sudah melakukan pemeriksaan kendaraan dengan jumlah kendaraan roda dua sebanyak 7 unit, kendaraan roda empat sebanyak 12 unit,  sementara truck / bus nihil. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Melebihi batas waktu, Polisi bubarkan aksi demo mahasiswa di Serang

Serang, SUARA TANGERAG  – Personel Kepolisian Daerah (Polda) Banten membubarkan aksi demo mahasiswa di depan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com