Hipmi Kota Tangsel Airin

Perangi Covid-19, Pemkot Tangsel banjir dukungan dan bantuan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Serius perangi (basmi) penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) banjir dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dukungan dan bantuan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangsel.

Dukungan dari para pengusaha muda ini diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan berupa 2000 handsanitezer dalam kemasan botol spray yang diterima langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di Gedung Puspemkot Tangsel, Selasa (5/5).

Ketua HIPMI Kota Tangsel, Asep Solahudin, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dan rasa prihatin pengusaha muda di Tangsel terhadap situasi saat ini akibat dari penyebaran Covid-19. Terutama terhadap kondisi ekonomi yang sedang berlangsung.

Asep menjelaskan para pengusaha pun mengalami goncangan hebat terhadap situasi ini. Pergerakan ekonomi yang melamban serta minat aktivitas yang turun drastis membuat pengusaha merasakan betul dampaknya.

“Semuanya kesulitan, tidak hanya staf atau pegawai. Semuanya mengalami kesulitan karena itu kami berusaha memecahkan masalah ini salah satunya berpartisipasi membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 dengan memberikan bantuan handsanitezer,” kata Asep.

Mewakili seluruh pengusaha muda di Kota Tangsel, Asep meminta kesediaan Pemkot Tansgel untuk menggelar diskusi terbuka terkait penyelesaian masalah pembangunan di  bidang ekonomi di Kota Tangsel akibat dari pandemik virus corona saat ini. “ Dan untuk itu, HIPMI memastikan bersedia untuk memberikan masukan terkait diskusi yang dimaksud,” ujar Asep.

Sementara,  Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa krisis akibat Covid-19 bisa jadi lebih parah dibandingkan dengan krisis tahun 1998. Sebab pengentasan Covid-19 belum menemukan solusi. Baik solusi dari aspek kesehatan maupun aspek lainnya.

Untuk menyikapi hal ini, dibutuhkan kerjasama berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Karena itu dirinya sangat berterimakasih kepada HIPMI yang sudah berpartisipasi memberikan dukungan dan bantuan baik secara moral maupun materil kepada Pemkot Tangsel.

Terkati diskusi yang diusulkan, Airin menyatakan bahwa Pemkot Tangsel dengan tangan terbuka siap menerima masukan dan usulan dari hasil diskusi tersebut. “Kami terbuka terhadap diskusi apapun. Jadi, apabila HIPMI akan melakukan diskusi maka Pemkot akan siap berpartisipasi,”  ujar Airin.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya Pemkot Tangsel juga telah menerima bantuan ribuan maser dan APD untuk para medis dan tenaga kesehatan dari Teras Kota.  (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com