Airin dan pasien bebas suspect corona

Setelah lakukan rapid test dan swab, 2 ODP serta 1 PDP di Tangsel diizinkan pulang

Serpong, SUARA TANGERANG –  Usai melakukan rapid test serta swab dua Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang dari Rumah Lawan Covid, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (7/5).

Pemulangan ketiga pasien supect corona yang telah dinyatakan tersebut disaksikan langsung oleh Wali kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Sebelum dipulangkan, kepada ketiganya, Airin berpesan agar tetap semangat dan berprilaku hidup bersih, meski telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Covid ini belum ada obatnya, setelah diperbolehkan pulang, tetap jaga diri, dijaga pola makannya, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tetap semangat, “ kata Airin kepada ketiganya.

Mereka bertiga pun lalu mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangsel dan tenaga medis yang telah menangani mereka dengan baik selama berada di Rumah Lawan Covid. “Terima kasih, saya telah ditangani dengan baik,”ungkap salah satu dari ketiga pasien.

Airin pun meminta kepada pasien yang merupakan kakak beradik itu untuk terus mendoakan kedua orangtuanya yang masih dirawat di Rumah Lawan Covid. “Sampai di rumah, jangan lupa doakan ayah ibu, bagi orang tua harta paling terbesar adalah anak yang soleh, yang selalu mendoakan kedua orangtuanya,  doakan mereka agar cepat sembuh dan bisa berkumpul bersama di rumah,” ujar Airin.

Atas nama pemerintah, Airin pun meminta maaf jika dalam pelayanan di Rumah Lawan Covid ada kekurangan dalam perawatan, dan semoga pihaknya bisa meningkatkan pelayanan lebih baik lagi. “Tetap semangat jaga kesehatan dan tetap jaga jarak,” seru Wali Kota Tangsel ini.

Sementara itu, Koordinator Rumah Lawan Covid, Suhara Manullang, menjelaskan, untuk 2 ODP merupakan rujukan dari dua Puskesmas di Kota Tangael.

“Yang 2 orang telah menjalankan perawatan selama 7 hari dan untuk 1 orang lagi menjalankan perawatan selama 16 hari.”ungkapnya.

Selama di Rumah Lawan Covid mereka dipantau kondisi kesehatannya oleh tim medis, selain makan dan minum sebanyak 3 kali, dan snack 2 kali,  juga diberikan suplemen (vitamin) dan pendampingan psikolog.

Kepada mereka pun telah dilakukan peneriksaan rapid test dan swab. Dan hasilnya, mereka dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. “Mereka tetap harus menjaga kesehatan, kalau sakit harus kontrol ke Puskesmas terdekat, dan tetap berprilaku pencegahan Covid-19, dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak,” jelasnya. (1ST/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benyamin Davnie: Corona sangat mematikan, duka DKI bisa kita rasakan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Meninggalnya Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah karena terpapar COVID-19 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com