BREAKING NEWS
Ditpolairud Ponda Banten

Perketat pengamanan di Merak, Ditpolairud Polda Banten lakukan patroli

Cilegon, SUARA TANGERANG  – Dalam rangka pengamanan dan pemantauan  Operasi Ketupat Kalimaya 2020 di wilayah pelabuhan Merak, Banten, Ditpolairud Polda Banten melakukan patroli, pada Minggu (10/5) pagi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya Sik, mengatakan dalam rangka Operasi Ketupat Kalimaya 2020, pihaknya telah melakukan penebalan pasukan untuk kegiatan pengamanan stategis, dan pengahalaun terhadap kendaraan yang  mencoba masuk ke pelabuhan penyeberangan Merak – Banten, dengan tujuan mudik ke Lampung.

“Pengamanan dan pemantauan yang dilakukan jajaran Ditpolairud Polda Banten pada Operasi Ketupat Kalimaya 2020 di wilayah perairan Banten sebagaimana dimaksud,  adalah untuk mencegah pemudik yang akan menyebrang melalui pelabuhan Merak – Bakaheuni,” ujar Heri Sulistya.

Lebih Lanjut Dirpolairud Heri menyampaikan bahwa, pemantauan  atau monitoring yang dilakukan anggotanya di sekitar dermaga pelabuhan penyebrangan Merak – Bakaheuni, adalah mengantisipasi adanya pemudik  yang menyusup di atas truck angkutan sembako, dan mengantisipasi kecelakaan di pelabuhan maupun laut, peraian Merak Banten.

“Selain itu kami juga Melaksanakan patroli di areal pelabuhan antisipasi adanya moring (ojek laut) yang menurunkan penumpang di dalam pelabuhan dan memerintahkan untuk meninggalkan pelabuhan, ” kata Dirpolairud Heri.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, Dit Polairud rutin melakukan patroli di sekitar perairan pelabuhan Merak, guna

menjaga agar situasi tetap aman terkendali serta memantau kegiatan pelabuhan penyeberangan Merak – Bakaheuni tersebut.

“Kami berharap dengan adanya aturan–aturan ini akan meminimalisir keinginan masyarakat untuk melakukan mudik serta guna mengantisipasi adanya pemudik yang menyusup pada kendaraan truk yang akan menyeberang, dan mencegah penyebaran Covid–19,”  kata Edy Sumardi. (1ST/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Melebihi batas waktu, Polisi bubarkan aksi demo mahasiswa di Serang

Serang, SUARA TANGERAG  – Personel Kepolisian Daerah (Polda) Banten membubarkan aksi demo mahasiswa di depan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com