TRUTH ancam lakukan aksi, jika kasus PT PITS tak ditindaklanjuti Kejari Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Aktivis anti korupsi Tangerang Transparency Public Watch (TRUTH), Jupri Nugroho, menyampaikan, bila diperlukan TRUTH akan menggelar aksi di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel) jika penangan kasus PT PITS dihentikan oleh Kejari Tangsel.

Menurut Jupri, penanganan kasus PT PITS yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (MUMD) Kota Tangsel ini sebaiknya dilakukan secara transparan, agar tidak ada simpang siur informasi yang bisa menimbulkan persepsi negatif masyarakat terhadap aparat penegak hukum.

“Aparat Kejaksaan harus membuka sejauh penanganan kasus ini ke publik, sudah sampai di mana prosesnya, agar tidak muncul persepsi negatif dari masyarat kepada aparat penegak hukum,” ujar Jupri.

Sebelumnya, seperti dikatakan oleh Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), Muhamad Taufik Akbar, Kejari Tangsel telah meningkatkan penanganan persoalan PT PITS ke tahap penyelidikan.

“Dalam perkembangannya PT PITS itu sudah kita tingkatkan, tingkatkan ke proses penyelidikan, jadi sudah ada tindakan hukum. Ada beberapa orang yang sudah dimintai keterangan, tapi untuk kelanjutannya masih kita tunggu dari pihak Pidsus, karena kami enggak mungkin memberi materi apa yang didalami, karena masih proses penyedilikan. Nanti ketika sampai proses penyidikan, kami kasih tau,” ujarnya di kantor Kejari Tangsel, Jalan Promoter BSD City, Serpong, Jum’at (8/5) lalu.

Namun, berdasarkan informasi atau desas sesus di kalangan internal Kejari Tangsel sendiri bahwa, proses penanganan kasus PT PITS akan dihentikan Kejari Tangsel.

Meski, informasi tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya. Tetapi jawaban Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Tangsel, Agung Purwoto kepada awak media yang menanyakan perkambangan kasus PT PITS melalui WhatsApp, Rabu (20/5) kemarin terkesan janggal.

“Belum pada bisa datang, kendala Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Mas,” jawab Agung.

Hal inilah yang membuat TRUTH bersikeras medorong Kejari Tangsel untuk terus meningkatkan proses penanganan kasus PT PITS hingga para pelakunya dapat diseret ke meja hijau. (1ST/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fasilitasi keluarga bezook tahanan, Dit Tahti Polda Banten gunakan Zoom meeting

Serang, SUARA TANGERANG – Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Banten menerapkan protokol kesehatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com