Ini imbauan Ketua GP Anshor Tangerang terkait pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 H

Tangerang, SUARA TANGERANG – Lonjakan kasus Covid-19  di beberapa wilayah di Banten masih terus mengalami peningkatan. Korban wabah penyakit virus corona ini terus  berjatuhan.

Karena itu, berbagai kalangan, khususnya di Kabupaten Tangerang mengimbau agar masyarakat  muslim di kabupaten ini tidak melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H secara berjamaah seperti  tahun-tahun sebelumnya.

Ketua GP Anshor Kabupaten Tangerang H. Muhidin A. Kodir, SH.I, misalnya, tokoh pemuda ini mengimbau khsusnya kepada seluruh kader Anshor, Banser, dan masyarakat Kabupaten Tangerang secara umunya, untuk tidak melaksanakan salat Idul Fitri di masjid, lapangan dan GOR dan tempat lainnya.

“Terkait dengan pelaksanaan salat Idul Fitri tahun 1441 Hijriyah, kami mengajak dan mengimbau kepada segenap kaum muslimin untuk melaksanakan salat Idul Fitri dan takbiran di rumah saja, bersama keluarga tercinta,” ajak Muhidin.

Menurut Muhidin, hal itu dipandang perlu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sebagaimana dianjurkan olejh pemerintah untuk mempercepat penanganan Corona virus disease atau Covid-19.

“Mari kita sama-sama patuhi imbauan Presiden RI, Gubernur Banten, Bupati Tangerang, maklumat Kapolri dan imbauan Ulama-ulama kita, yang ada di Nahdatul Ulama, agar kita, dan keluarga kita, semua terhindar dari virus asal yang mematikan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan, bahwa pencegahan pandemi Covid-19 tidak akan pernah berhasil apabila tidak didukung penuh oleh segenap elemen masyarakat Banten, khsusnya yang berada di wilayah zona merah seperti di Tangerang Raya.

Apapun upaya yang dilakukan pemerintah, kata Edy Sumardi, tidak akan berpengaruh signifikan, tanpa dukungan seluruh unsur yang ada. Bahkan, ketaatan masyarakat mengikuti kebijakan dan atau anjuran pemerintah, itu yang paling penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, mari kita ikuti apa yang telah dianjurkan oleh Pemerintah, MUI, NU dan Tokoh masyarakat kita di Provinsi Banten ini. Semoga wabah ini segera dapat tertangani, dan aktifitas kehidupan kita kembali normal seperti sedia kala. Aamiin,” pungkas Edy Sumardi. (1ST/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Tangerang bersiah hadap New Normal

Kota Tangerang bersiap hadapi “new normal”

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah bersiap untuk dimulainya era baru dalam ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com