BREAKING NEWS

Fasilitasi keluarga bezook tahanan, Dit Tahti Polda Banten gunakan Zoom meeting

Serang, SUARA TANGERANG – Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Banten menerapkan protokol kesehatan di saat pandemi virus corona atau Covid-19, khususnya pada saat pihak keluarga tahanan akan bezook di rutan Polda Banten, pada Minggu (24/05).

Di Minggu siang yang cerah ini, tampak keluarga tahanan sedang antri di halaman kantor Dit Tahti Polda Banten menunggu giliran untuk berkomunikasi dengan para tahanan dengan menggunakan aplikasi Zoom meeting yang disediakan pihak Dit Tahti.

Personel Dit Tahti Iptu Yuyu Nirwana, tampak terlihat sedang melayani para pembezook di depan rutan Polda Banten dengan fasilitas layar monitor dan masing-masing keluarga tahanan diberikan kesempatan sebanyak 2 orang untuk berkomunikasi dengan tahanan tersebut.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Dit Tahti Dr. Agus Rasyid, SH, MH menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung aturan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka pelayanan bezook tahanan sudah 1 bulan terakhir ini pihaknya menggunakan aplikasi Zoom meeting untuk menghindari contact antara keluarga dengan tahanan yang di bezook.

“Tanpa menghilangkan hak keluarga untuk membezook para tahanan sengaja aplikasi Zoom meeting kami gunakan,” kata Agus Rasyid, Minggu (24/5).

Sementara itu, keluarga tahanan yaitu Ibu Deni dari Ciracas dan Pak Peldo dari Kaligandu mengapresiasi pelayanan Polri yang memafasilitasi keluarga tahanan untuk membenzook para tanahan dengan menggunakan aplikasi Zoom meeting.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edi Sumardi menyampaikan bahwa dihampir semua pelayanan Polri saat ini telah menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan China itu.

Karena itu, Edi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mantaati aturan pemerintah agar tidak melakukan kegiatan sosial yang menyebabkan kerumunan massa. “Pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir selesai melaksanakan kegiatan,  dan lupa jaga pola makan dan pola hidup sehat, ujar Edi,” (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini saran mantan Wakil Ketua KPK Zulkarnain soal RUU Kejaksaan

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Mantan Wakil Ketua KPK, Zulkarnain ikut menyoroti revisi Undang-Undang Kejaksaan Nomor ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com