DA 21 Tersangka kasus narkoba

Kantongi sabu, seorang pemuda diringkus Satresnarkoba Polres Cilegon

Cilegon, SUARA TANGERANG Satresnarkoba Polres Cilegon Polda Banten berhasil meringkus seorang pemuda dengan inisial DA (21) karena kedapatan mengantongi narkotika jenis sabu, di depan ruko Jalan Manggis, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota  Cilegon. Senin (25/5)

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada awak media menjelaskan bahwa benar personel Satresnarkoba Polres Cikegon telah berhasil meringkus seorang pemuda terkait kasus tindak pidana narkotika jenis sabu sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 133 / V / RES.4.2 / Res Cilegon. Tanggal, 25 Mei 2020.

“Bedasarkan informasi dari masyarakat, personel berhasil menangkap seorang tersangka berinisial DA (21) dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” kata Yudhis Wibisna.

Ketika tim Satresnarkoba melakukan penggeledahan, sambung Yudhir, di temukan barang bukti berupa 1 (satu) paket plastik bening yang di dalamnya berisi kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,44 gram yang disimpan dalam saku celana tersangka yang dikenakannya pada saat ia ditangkap.

“Kami masih kembangkan proses penyelidikannya, terkait perolehan narkotika jenis sabu yang berhasil kita amankan dari tangan tersangka” jelas Yudhis

Sementara itu, di tempat berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa atas perbuatan DA (21) yang merupakan warga Kelurahan Citangkil Cilegon akan dikenakan Pasal 112 ayat (1), UU No 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika Golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara minimal 4 tahun penjara.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Cilegon Polda Banten guna proses Penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Terakhir Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat untuk hindari narkoba, dan mohon peran aktif dari tokoh masyarakat agar dapat membantu pihak Kepolisian dalam berantas Narkoba dengan cara melaporkan ke Polisi terdekat, mengawasi perilaku anak-anak kita dan awasi rumah-rumah kontrakan yang rawan digunakan sebagai tempat transaksi Narkotika. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polresta Tangerang berhasil ringkus pasutri pelaku aksi curanmor

Tangerang, SUARA TANGERANG – Kepolisian Resor (Polresta) Tangerang, Polda Banten, berhasil meringkus pasangan suami istri (pasutri) yang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com