Irjen Pol Fiandar tinjau pos pam dan objek wisata pantai Anyer

Cilegon, SUARA TANGERANG – Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar didampingi Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana dan para PJU jajaran Polres Cilegon meninjau langsung pos pengamanan Ops Ketupat Kalimaya 2020 dan objek wisata pantai Anyer, pada Senin (1/6) kemarin.

Peninjauan tersebut dilakuka dalam rangka persiapan menghadapi fase new normal atau tatanan hidup baru di tengah pandemi COVID-19 yang telah menjadi kebijakan dari Pemerintah Pusat.

Dan, untuk mengawal kebijakan itu, Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar menyampaikan bahwa Polri, khususnya jajaran Polda Banten bersama unsur TNI di wilayah provinsi para Jawara ini telah mengerahkan personelnya untuk melakukan tugas pengamanan yang bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah virus corona.

“Personel jajaran Polda Banten bersama dengan personel TNI sudah kita ploting di tempat-tempat keramaian orang atau pengunjung untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, mendisiplinkan masyarakat agar dalam menghadapi penerapan new normal ini dapat berjalan dengan baik,” jelas Irjen Pol. Fiandar.

Lebih lanjut, Kapolda Irjen Pol. Fiandar menjelaskan, terkait dengan jumlah pengunjung baik di objek wisata dan objek-objek yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat seperti pusat perbelanjaan dan lain sebagainya tetap dilakukan pembatasan agar tidak terjadi penumpukan massa.

“Kita imbau dan targetkan untuk lokasi-lokasi keramaian berkapasitas separuhnya atau 50 persen, bilamana di luar masih banyak warga yang ingin berkunjung, ya harus mengantri atau bergantian, misalkan menunggu 10 persen yang keluar dan 10 persen yang masuk,” tegasnya.

Sementara, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, bahwa new normal ini adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar protokol kesehatan.

“New normal ini merupakan bagian dari upaya penyelamatan hidup masyarakat dari terjangan pandemi COVID-19, agar mereka dapat beraktivitas di luar rumah dengan tenang, tetapi tetap memperhatikan standar protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah, karena itulah Kapolda Banten beserta PJU melakukan kunjungan ke beberapa tempat keramaian di wilayah hukum Polda Banten untuk memastikan kesiapan menuju tatanan kehidupan baru atau new normal, ” tutup Edy Sumardi. (1st/*) 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polresta Tangerang berhasil ringkus pasutri pelaku aksi curanmor

Tangerang, SUARA TANGERANG – Kepolisian Resor (Polresta) Tangerang, Polda Banten, berhasil meringkus pasangan suami istri (pasutri) yang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com